Borussia Dortmund Tersingkir dari Liga Champions Setelah Menggilas Besiktas 5-0
Jude Bellingham dan Erling Haaland (Twitter @BlackYellow)

Bagikan:

ACEH – Borussia Dortmund menggilas Besiktas dengan skor 5-0 dalam pertandingan terakhir Grup C Liga Champions pada Rabu dini hari. Dua pemain andalan mereka, Marco Reus dan Erling Haaland, masing-masing mencetak dua gol.

Dengan kemenangan besar, wakil Bundesliga ini tetap gagal masuk ke babak 16 besar karena finis di urutan ketiga dengan mengemas 9 poin. Jumlah poin mereka sama dengan Sporting, namun kalah selisih gol sehingga Sporting yang menduduki peringkat kedua.

Meski gagal di Liga Champions, kemenangan ini menjadi kebangkitan yang manis bagi Dortmund setelah dalam pertandingan liga Jerman beberapa hari sebelumnya takluk kepada Bayern Munich.

Dalam laga tadi pagi (Waktu Indonesia Barat), Reus mencetak gol pertamanya dari tendangan penalti pada perpanjangan waktu babak pertama yang dia gandakan lewat upaya solo yang luar biasa. Sedangkan Haaland membuat dua gol dari sundulan setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Jalannya Laga Liga Champions Dortmund vs Besiktas

Dikutip VOI dari Antara, Ajax Amsterdam dan Sporting melaju ke 16 besar sementara Besiktas finis peringkat terakhir karena kalah pada semua pertandingan fase grup.

Dortmund mengungguli lawan setelah aransemen Jude Bellingham yang memimpin lini tengah timnya mengirimkan umpan kepada pemain Belanda Donyell Malen yang memasukkan bola tanpa terhadang kiper Ersin Destanoglu ketika waktu nyaris menunjukkan setengah jam pertandingan.

Dortmund yang membangkucadangkan Haaland menggandakan keunggulan melalui tendangan penalti Reus setelah pemain Besiktas, Welinton, diusir keluar lapangan karena melanggar Mo Dahoud di kotak penalti.

Kapten Dortmund itu membawa timnya unggul tiga gol setelah mengelabui tiga pemain lawan sebelum mengecoh Destanoglu dengan tembakan cerdas.

Haaland kemudian membuat gol keempat Dortmund pada menit ke-68, lima menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Pemain Norwegia itu menutup kemenangan timnya dengan sundulan jarak dekat lainnya pada menit ke-81.

Artikel ini telah tayang dengan judul Dortmund Vs Besiktas: The Black Yellow Menang 5-0 tapi Gagal ke 16 Besar.

Selain kegagalan Dortmund di Liga Champions, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.