Berita Duka: Aktor Wan Abud Meninggal Dunia
Wan Abud (Istimewa)

Bagikan:

ACEH – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Hari ini, 18 Juni, aktor lawas Fuad Alkhar atau kerap disebut Wan Abud meninggal dunia. Jenazah masih ada di rumah duka, Jl Baiturahim 1 RT 05/01, Beji Timur, Depok, Jawa Barat.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kembali kehilangan komedian Dan Turut belasungkawa atas Wafatnya alm Wan Abud (Fuad Alkhar) umur 62 thn," tulis pesan keluarga Wan Abud ke rekan media. 

"Insyaa ALLAH ditempatkan sebaik baiknya di sisi ALLAH SWT. Keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran yg dalam. Al Fatihah.. Aamiin,” akhir pesan tersebut.

Karier Wan Abud di Dunia Peran

Seperti diketahui, Wan Abud merupakan aktor yang dikenal dengan wajah kearab-araban. Kariernya di dunia peran dimulai ketika membintangi film Nona Manis pada 1990. Biasanya, Wan Abud bermain dalam film horor dan komedi.  

Ia beberapa kali tampil dalam film Warkop DKI bersama Dono, Kasino, dan Indro. Terakhir, Wan Abud membintangi film Harim di Tanah Haram pada 2015.

Selain film, namanya cukup melambung saat membintangi sinetron Putri Duyung bersama Ayu Azhari. Hingga tahun 2017, Wan Abud masih aktif bermain sinetron Jodoh Pengantar Jenazah.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Kabar Duka, Aktor Lawas Wan Abud Alas Fuad Alkhar Meninggal Dunia. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!