Bob Tutupoly Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun, Ragam Capaian Telah Tercatat
Bob Tutupoly (Foto: IG @stanleytulung)

Bagikan:

ACEH - Bob Tutupoly, penyanyi lawas, meninggal dunia pada Selasa, 5 Juli, pukul 00.03 WIB. Kabar duka ini disampaikan oleh pengamat musik, Stanley Tulung, melalui akun Instagram-nya pada Selasa dini hari.

"RIP Oom Bob Tutupoly...Terima kasih untuk semua yg sudah Oom Bob berikan untuk kita semua.. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati," tulis Stanley Tulung dalam Instagram miliknya, dikutip VOI.

"Rencananya jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi... Kabar lanjutan menyusul...," terang Stanley lagi.

Kepergian Bob Tutupoly

Penyanyi legenda ini mengembuskan napas terakhir pada usia 82 tahun. Dalam usia itu, dia memang sudah tidak dalam kondisi yang prima lagi. Usia tekah membuatnya lemah dan mulai sulit berbicara.

Pada Mei 2022 sempat muncul kabar bahwa Bob Tutupoly meninggal dunia. Hal tersebut dibantah oleh keluarga dan sahabat-sahabatnya. Dalam video di akun TikTok @ruliannapasaribu tampak Bob yang mengenakan kaos putih dan celana batik pendek sedang duduk di kursi roda.

Selain itu, ada pula video yang menunjukkan Dewa Budjana sedang menjenguknya dan menyanyi bersama. Meskipun sulit berkata-kata, namun Bob tampak semangat.

Stenly Tulung juga turut memberikan bantahan kala itu. Namun, hari ini, Bob Tutupoly benar-benar pergi untuk selama-lamanya.

Pencapaian Bob Tutupoly

Lahir di Surabaya, Jawa Timur 13 November 1939, Bob Tutupoly terkenal lewat lagu yang berjudul "Widuri". Lagu tersebut adalah lagu ciptaan Slamet Adriyadi.

Tahun 1969, Bob pernah pindah ke Amerika Serikat, dari San Fransisco dan Los Angeles. Kemudian Bob pindah ke Las Vegas dan menjadi penyanyi untuk klub malam dan kasino di sana.

Di tahun 1980, Bob pernah keluar sebagai pemenang pertama dalam Festival Lagu Populer 1980 di Budokan Hall, Jepang. Tak hanya sukses di dunia tarik suara, Bob Tutupoly juga diketahui pernah membintangi beberapa judul film, seperti Penasaran (1977) dan Sebelah Mata (2008).

Selain dunia menyanyi dan menjadi aktor, Bob juga dikenal sebagai pembawa acara terkenal. Bob Tutupoly pernah menjadi pembawa acara Ragam Pesona selama 5 tahun. Dia juga pernah menjadi pembawa acara Tembang Kenangan di Indosiar.

 

Artikel ini telah tayang dengan judul Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Selamat Jalan Penyanyi Lagu Widuri yang Serba Bisa.

 

Selain kabar duka Bob Tutupoly, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.