Berita Duka: Penulis Novel "Lupus" Meninggal Dunia
Hilman Hariwijaya (Foto: Ig @CX0eshsFN1-)

Bagikan:

ACEH - Kabar duka datang dari dunia kepenulisan Tanah Air. Penulis novel Lupus, Hilman Hariwijaya, tutup usia pada Rabu, 9 Maret 2022. Kabar duka disampaikan oleh akun Instagram Nessa Sadin.

Ini tak hanya menjadi kabar duka bagi dunia sastra, tetapi juga perfilman Indonesia sebab film Lupus merupakan salah satu tontonan favorit anak muda 90-an.

BACA JUGA:


"Innalillahi wainnaillahi rojiun Telah berpulang Hilman Hariwijaya Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02wib Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum," tulis Nessa Sadin, Rabu, 9 Maret, dikutip VOI.

Penulis Novel Lupus Sakit sejak Beberapa Waktu Lalu

Hilman Hariwijaya tak hanya menulis novel. Dia juga telah melahirkan film dan sinetron. Lupus menjadi salah satu karya yang fenomenal hingga gayanya meniup balon dari permen karet kerap ditiru anak muda pada masanya.

Penyebab meninggalnya Hilman Hariwijaya belum diketahui. Namun, sejak beberapa tahun terakhir, penulis beberapa cerita sinetron ini memang tengah terbaring sakit.

Hilman Hariwijaya mengunggah dirinya tengah terbaring di ranjang perawatan yang disiapkan di rumahnya pada Desember 2021. Kala itu, Hilman Hariwijaya juga sempat mengunggah foto bersama action figure Spiderman.

Warganet pun menyatakan duka citanya melalui sosial media. "Siapa di sini yg seneng baca Lupus? Tokoh idola anak sekolah. Hari ini penulis Lupus, Hilman Hariwijaya, meninggal dunia," tulis akun @literarybase di Twitter.

"Bacaan favorit aku jaman sekolah ini, kehibur banget bacanya. Sedih om Hilman meninggal," tulis akun @kamisgerimis.

Terkait