Berbagai Manfaat "Oatmeal" bagi Kesehatan, jika Rutin Dikonsumsi
Ilustrasi oatmeal (Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang paling sehat. Dengan memakan oatmeal bersama susu dan buah-buahan setiap pagi, berbagai manfaat kesehatan bisa didapatkan.

Berikut adalah beberapa manfaat oatmeal bagi kesehatan, terutama jika dikonsumsi secara rutin.

Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan Tubuh

1.    Menurunkan kolesterol

Oatmeal yang dimakan secara rutin bisa menurunkan kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL).

2.    Menurunkan berat badan

Tak hanya kolesterol, berat badan juga bisa turun dengan rutin memakan oatmeal. Makanan ini punya kandungan serat yang tinggi. Jadi jika rutin saran dengan oatmeal, Anda bisa merasa kenyang dalam waktu yang lama sehingga tidak tergoda untuk memakan camilan tidak sehat saat menunggu waktu makan siang. Tak heran jika makanan ini masuk rekomendasi sarapan untuk diet.

3.    Sumber energi

Kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi pada oatmeal membuat Anda memiliki banyak energi untuk melakukan berbagai aktivitas. Oatmeal juga memperlambat naiknya tingkat glikemik sehingga bisa meningkatkan pembakaran lemak saat berolahraga.

4.    Mencegah diabetes

Oatmeal bisa membantu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan tingkat kepekaan insulin, sehingga risiko Anda terkena penyakit diabetes tipe 2 berkurang.

5.    Melindungi dari kanker usus

Memakan makanan yang kaya akan serat bisa mengurangi risiko terkena kanker usus. Serat membantu mempercepat dan memudahkan makanan dan ampasnya melewati saluran pencernaan, sehingga menjaga kesehatan usus Anda agar tetap baik.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Manfaat Mengonsumsi Oatmeal Secara Rutin bagi Kesehatan. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!