Rekomendasi Menu Sarapan Rendah Kalori, Cocok untuk Diet
Ilustrasi Menu Sarapan Sehat (Chris Ralston/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Sarapan merupakan aktivitas yang penting dilakukan sebelum memulai hari. Sarapan akan memberikan energi sehingga kita lebih bersemangat. Otak juga menjadi lebih jernih untuk berpikir. Sarapan adalah hal yang penting, termasuku ntuk orang yang sedang diet. Jangan khawatir, ada beberapa menu sarapan rendah kalori yang bisa dicoba. 

Meski rendah kalori, perut tetap akan merasa kenyang. Tubuh juga tak akan kekurangan energi untuk aktivitas seharian. Berikut VOI  beberapa menu yang bisa Anda coba.

Menu Sarapan Rendah Kalori untuk Diet

Roti Gandum

Ada banyak manfaat dalam satu iris roti gandum, salah satunya memperlancar pencernaan. Roti gandum cocok bagi Anda yang sedang diet. Mengkonsumsi roti gandum pada pagi hari bisa membuat perut kenyang lebih lama. Jumlah kalorinya kecil, yaitu sekitar 95 kalori pada 1 lembar roti.

Ubi Jalar

Makanan kecil satu ini mempunyai rasa yang manis dan mempunyai tekstur yang padat dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Walaupun terlihat kecil, ubi jalar juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh seperti dapat menurunkan berat badan dan juga jumlah kalorinya yang sedikit, yaitu sebesar 85,8 kalori sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai sarapan diet.

Oatmeal

Oatmeal dikenal sebagai makanan sehat yang cocok untuk sarapan pagi, tidak hanya sehat saja melainkan makanan satu ini memiliki berbagai manfaat seperti mengurangi kadar kolesterol. Maka dari itu, mengonsumsi oatmeal merupakan alternatif untuk hidup sehat sekaligus mengontrol berat badan dengan makanan rendah kalori. Jumlah kalori oatmeal terbilang cukup rendah yaitu berkisar 130 kalori dalam 4 sendok oatmeal.

Pisang

Buah satu ini memang dikenal sebagai buah yang cocok untuk diet karena rendah kalori. Pada satu buah pisang terdapat 100 kalori yang menjadi alternatif untuk sarapan pagi. Selain itu pisang cocok untuk Anda yang sedang terburu-buru dan tidak sempat membuat sarapan. Dengan memakan pisang, dapat mengisi kekosongan pada perut dan pisang ini bisa dinikmati di mana saja.