Mengintip 5 Merek Jam Tangan Termahal di Dunia
Ilustrasi jam (unsplash)

Bagikan:

ACEH – Barang fashion dengan harga selangit tidak hanya pakaian, tas, dan sepatu. Ada satu lagi benda fashion yang punya nilai fantastis, padahal keefektivan fungsi tak berbeda dengan barang yang murah, yaitu jam tangan.

Ya, secara fungsi, jam tangan bahkan bisa digeser oleh ponsel, tetapi soal fashion, benda satu ini tetap jadi idola. Selain itu, sebagian orang tak terbiasa melihat jam di layar ponsel. Mereka lebih memilih untuk tetap menggunakan jam tangan sebagai penunjuk waktu.

Seperti diketahui, jam tangan ada yang harganya murah, tetapi ada juga yang mencapai ratusan miliaran rupiah. Dengan gaya hidup yang high class, jam tangan mahal akan membuat pemakainya semakin percaya diri menghadapi dunia. Penasaran? Inilah beberapa merek jam tangan termahal di dunia.

5 Merek Jam Tangan Termahal di Dunia

1.    Jacob & Co. Billionaire Watch

Pertama, ada jam tangan keluaran Jacob & Co. Produk yang disebut sebagai jam tangannya para miliarder ini modelnya penuh dengan berlian emerald 260 karat. Harganya mencapai Rp263 miliar.

2.    Patek Philippe Henry Graves Supercomplication

Jam yang dibuat oleh Henry Graves Jr. ini harganya mencapai Rp350 miliar. Fungsinya cukup banyak ya, termasuk  kalender abadi, waktu matahari terbit dan terbenam, repeater dengan Westminster Chimes, dan bagian langit di malam hari sesuai dengan langit malam di rumah Graves di New York.

3.    Chopard 201-Carat Watch

Chopard 201-Carat Watch diselimuti permata warna-warni, termasuk  berlian pink 15 karat, berlian biru 12 karat, berlian putih 11 karat, hingga berlian putih kekuningan 163 karat. Harga jam tangan ini adalah Rp365 miliar.

4.    Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch

Di urutan kedua dalam daftar ini ada jam tangan Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch, harganya mencapai Rp438 miliar. Jam tangan klasik ini dibuat tahun 1782 dan punya struktur rumit dan latar belakang penemuannya yang menarik.

5.    Graff Diamonds Hallucination

Jam tangan ini bisa jadi yang termahal di dunia. Soalnya harga Graff Diamonds Hallucination ini ada di angka Rp803 miliar. Jam tangan ini memiliki rangkaian berlian warna-warni 110 karat dan konon dibuat di rumah berlian di London.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Berharga Ratusan Miliar, Ini 6 Merk Jam Tangan Paling Mahal di Dunia. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!