Jordi Amat Pecahkan Rekor Pemain Termahal Liga Malaysia
Calon pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, bergabung dengan Johor Darul Ta'zim (JDT). (Foto: Instagram @officialjohor)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Jordi Amat resmi berseragam Johor Darul Ta'zim (JDT). Ini menjadi rekor transfer Liga Malaysia sejauh ini. Pemain yang kabarnya akan dinaturalisasi oleh Indonesia ini berstatus sebagai pemain termahal di Malaysia.

Nilai transfer Jordi Amat mematahkan rekor yang dipegang Fernando Forestieri, pemain JDT yang didatangkan dari Southern Tigers. Mahar Forestieri adalah  4,02 juta ringgit (sekitar Rp13 miliar).

Nilai Transfer Jordi Amat ke JDT

Dikutip VOI dari Berita Harian, Jordi Amat didatangkan oleh JDT dengan nilai kontrak 4,6 juta ringgit (setara Rp15 miliar). Anga ini didapat oleh media Malaysia itu dari situs transfermarkt.com yang kerap menjadi rujukan transfer pemain dengan nilai kontraknya.

Transfer Jordi Amat mengukuhkan status JDT sebagai klub kaya di Malaysia. Sejauh ini, JDT dikenal suka mendatangkan pemain dengan bayaran tinggi.

Sebelum Jordi Amat dan Forestieri, ada nama Gonzalo Cabrera (2,93 juta ringgit), Jonathan Herrera (5,96 juta ringgit), dan Diogo Santos (4,8 juta ringgit).

Melihat status Jordi Amat itu, agen pemain berpengalaman di Malaysia, Effendi Jagan Abdullah, menilai itu bukan hal yang mengejutkan. Itu karena mengingat segudang pengalaman yang dimiliki oleh pemain berusia 30 tahun itu di Eropa.

Efek Kedatangan Jordi Amat di Malaysia

Dia justru mendukung kebijakan JDT mendatangkan Jordi Amat. Pasalnya, ini bisa semakin menaikkan pamor Liga malaysia di mata dunia.

"Ini adalah langkah bijak dari JDT karena secara tidak langsung menaikkan nama klub dan juga Liga Malaysia, di mana banyak pemain dunia yang ingin tahu tentang Malaysia dan juga JDT," tutur Effendi seperti dilansir Berita Harian.

"Ketika banyak pemain terkenal ingin datang ke sini, sponsor luar juga akan meningkat dan mulai mencari peluang untuk menjadi sponsor. Jadi saya berharap, klub selain JDT harus bergerak secara profesional seperti mereka agar liga kita terus tumbuh menjadi industri besar," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Gabung JDT, Jordi Amat Jadi Pemain Termahal Liga Malaysia dengan Nilai Kontrak Rp15 Miliar!

Selain transfer Jordi Amat, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.