Alasan Orang Patah Hati Makan Es Krim
Ilustrasi es krim (Mark Cruz/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Beberapa orang patah hati makan es krim, mungkin termasuk Anda. Ini kadang dilakukan tanpa sebab, tetapi ternyata ada alasan orang makan es krim ketika patah hati.

Dikutip VOI dari HerWorld, ada sejumlah hormon yang bekerja saat seseorang jatuh cinta, misalnya dopamine, norepinephrine, dan adrenalin. Hormon-hormon tersebut akan memberikan rasa bahagia yang luar biasa. Ya, jatuh cinta bisa membuat seseorang merasa sangat bahagia. Ketika hal gelora asmara tersebut rusak, rasa patah hati berefek mengatur pola makan.

Ketika otak mendapati emosi yang tidak menyenangkan, pola makan akan berubah menyesuaikan emosi yang sedang dirasakan. Biasanya hal ini diawali dengan tidak nafsu makan, kemudian bisa mendadak memunculkan keinginan untuk menyantap comfort food yang dianggap bisa “sembuhkan” rasa sakit hati, misalnya es krim. 

Alasan Orang Patah Hati Makan Es Krim

Alasan orang makan es krim saat patah hati itu berkaitan dengan meningkatnya hormon dopamine. Hormom ini tidak hanya bekerja maksimal saat seseorang dimabuk cinta, tapi juga saat tubuh mengonsumsi lemak dan gula. 

Hormon satu ini menawarkan rasa bahagia dan kenyamanan, hingga menjadi kecanduan. Jadi, tidak heran saat sakit hati, es krim sudah siap untuk menemani. 

Selain alasan ilmiah, Anda juga bisa menikmati es krim langsung dari kemasannya sehingga bisa menemani kegundahan hati merasa jauh lebih baik. Hingga cita rasa manis dan teksturnya yang creamy tawarkan kenyamanan bagi para pemilik hati yang sedang dilanda rasa sakit.