Ingin Kurus Tanpa Tersiksa? Ini Tips Diet Sehat yang Mudah Dilakukan
1 ilustrasi air putih (unsplash)

Bagikan:

Ada banyak cara diet yang bisa dilalukan. Namun, beberapa di antaranya malah memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh karena kurang memperhatikan aspek kesehatan.

Diet sehat adalah hal yang harus diperhatikan agar seseorang memperoleh berat tubuh ideal tanpa berefek negatif bagi kesehatan. Bagi yang ingin cepat kurus dengan cara sehat, berikut adalah tips diet sehat.

Cara Diet Sehat dan Cepat

1. Sarapan

Tak jarang orang berpikir bahwa tidak sarapan bisa membuat tubuh cepat kurus. Hal tersebut adalah anggapan yang tidak benar.

Selain sebagai sumber energi untuk aktivitas sehari, sarapan membuat seseorang lebih lama kenyang sehingga keinginan ngemil dan makan secara berlebihan berkurang. Pilih makanan sehat yang mengandung karbohidrat kompleks, serat, dan protein untuk sarapan.

2. Menghindari minuman yang manis

Minuman manis mengandung kalori yang cukup tinggi. Hal tersebut bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Minuman manis dan berkalori tinggi yang perlu dihindari, antara lain es teh manis, soda, smoothies, jus buah kemasan, dan minuman berenergi.

3. Minum air putih sebelum makan

Salah satu cara sederhana untuk menurunkan berat badan adalah minum air putih sekitar 30 menit sebelum makan. Ini akan membuat perut tersisi dan terasa lebih kenyang.

4. Olahraga

Selain menjaga pola dan asupan makanan, hal yang perlu diperhatikan saat diet sehat adalah olahraga. Jenis olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan adalah olahraga kardio dan olahraga untuk melatih ketahanan tubuh, misalnya angkat beban.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!