Rekomendasi Beberapa Jenis Buah untuk Detoksifikasi
Ilustrasi (Monika Grabowska/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Buah memiliki banyak manfaat kesehatan dengan berbagai kandungan di dalamnya. Selain itu, ada pula beberapa jenis buah untuk detoksifikasi penetralan racun yang ada di dalam tubuh.

Cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat tersebut adalah rutin mengomsumsi beberapa jenis buah. Berikut VOI paparkan beberapa jenis buah untuk detoksifikasi atau detoks.

Jenis Buah untuk Detoksifikasi

Bluberi

Buah dari keluarga beri ini punya rasa asam manis yang khas. Tak hanya itu, ternyata buah ini memiliki fungsi sebagai detoks bagi tubuh. Bluberi mengandung antioksidan, serat, dan vitamin C. Tak hanya itu antosianin yang ada dalam bluberi juga membantu melindungi sel-sel tubuh.

Alpukat

Selain lezat untuk langsung disantap serta diolah menjadi berbagai resep makanan, ternyata alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung Anda. Konsumsi alpukat secara rutin dapat menetralkan racun yang ada pada tubuh serta menjaga kesehatan organ dalam tubuh.

Jeruk Bali

Jeruk yang terkenal karena ukurannya yang lebih besar ketimbang jenis jeruk lainnya ini, ternyata tidak berasal dari Bali. Buah ini berasal dari Asia Selatan dan Tenggara serta lebih dikenal dengan nama Pomelo. Jeruk bali dapat membantu Anda dalam mengurangi berat badan dan lingkar perut. Hal ini disebabkan oleh proses fitokimia penghilang lemak yang ada di dalam buah ini.

Artikel ini telah tayang dengan judul Detoks Tubuh dengan Rajin Konsumsi Buah-Buahan Ini.

Selain buah untuk detoksifikasi, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.