Mengenal Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit
Ilustrasi Perawatan Kulit (Foto: Pixabay)

Bagikan:

ACEH - Ada banyak manfaat minyak zaitun untuk kulit yang bisa Anda dapatkan. Manfaat lain bagi tubuh juga bisa didapatkan dari buah berukuran kecil ini.

Dikutip VOI dari Healthline, studi menunjukkan bahwa lemak sehat yang ada pada zaitun terbukti sangat baik untuk kesehatan jantung dan mencegah pengeroposan tulang. Tak heran jika minyak dari zaitun kerap dijadikan salah satu bahan pelengkap makanan.

Terkait dengan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit, penelitian menunjukkan bahwa minyak ini mengandung banyak vitamin, seperti A, D, E dan K. Ini merupakan vitamin untuk menutrisi, melembabkan, dan mencegah penuaan dini.

Berbagai Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit 

Zaitun juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat paparan sinar ultraviolet penyebab kanker kulit. Selain itu, minyak zaitun mampu melembabkan dan memerangi bakteri di kulit yang kerap menyebabkan iritasi hingga jerawat.

Manfaat lain dari minyak zaitun adalah bisa digunakan untuk menghapus tata rias waterproof atau tahan air, melembabkan kulit, sebagai alat bantu pijat wajah untuk meremajakan kulit, mengurangi parut kulit, dn melembabkan bibir. Namun meskipun berupa minyak, ada aroma kemewahan dari minyak atsiri melati dan mawar yang terbukti dapat menenangkan.

Jika digunakan untuk minyak pijat, minyak zaitun dengan tambahan aroma bisa menenangkan dan tidak perlu repot dan khawatir ada aroma minyak usai dipijat. Kelebihan dari minyak pijat ini adalah adanya kandungan vitamin E untuk menutrisi kulit dan efek hangat dari lemongrass serta cajuput leaf oil yang juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Selain itu, minyak pijat ini mudah meresap ke dalam kulit sehingga tidak ada sensasi lengket seperti minyak pijat pada umumnya.

Untuk sabun, minyak zaitu dapat membantu membersihkan kotoran dan sisa polusi sampai ke dalam pori-pori sehingga kulit wajah akan terasa bersih dan segar. Dalam masker wajah, zaitun dapat membantu mengangkat kotoran, sisa polusi dan sel-sel kulit mati.

Artikel ini telah tayang dengan judul Buah Kecil tapi Kaya Manfaat, Ini Fungsi Zaitun untuk Kesehatan Kulit.

Selain manfaat minyak zaitun untuk kulit, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.