Perbedaan dan Manfaat Body Butter dan Body Lotion untuk Kulit
Ilustrasi (Karolina Grabowska/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Ada banyak perawatan kulit yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan indah. Salah satu perawatan itu adalah menggunakan body butter dan body lotion. Tahukah Anda perbedaan dan manfaat body butter dan body lotion?

Kedua skincare ini punya tekstur dan kandungan yang bisa melembabkan. Tak heran jika banyak yang belum terlelu tahu mengenai perbedaan keduanya. 

Perbedaan Body Butter dan Body Lotion

Disadur VOI dari HighEnd, tekstur body butter lebih kental daripada body lotion. Ini karena body butter tidak mengandung air. Body butter terbuat dari berbagai minyak esensial dan butter, biasanya mengandung shea butter, cocoa butter, atau minyak alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak jojoba.

Body lotion punya tekstur yang jauh lebih cair karena terbuat dari campuran emulsi air dan minyak. Kandungan air di dalam body lotion jauh lebih tinggi serta baik untuk kulit yang kering.

Body butter dan body lotion punya kandungan yang sama baik untuk kulit tubuh Anda. Anda bisa menyesuaikannya dengan jenis kebutuhan kulit masing-masing.

Manfaat Body Butter

Dilansir Netmeds, beberapa manfaat dari body butter adalah menciptakan penghalangan di atas kulit untuk mengunci kelembapan, memberi hidrasi lebih bagi kulit, mengurangi kerutan di beberapa bagian tubuh, memulihkan kulit dari sengatan sinar matahari, psoriasis, eksim, dan rosacea. Kegunaan lainnya adalah memperbaiki lipatan kulit dan bekas luka dari stretch mark dan melembutkan kulit.

Itulah kegunaan dan perbedaan antara body butter dan body lotion. Jika Anda memiliki masalah kulit kering, Anda bisa menggunakan body butter untuk memberi kelembapan lebih bagi kulit Anda. Sedangkan, untuk pemakaian sehari-hari, Anda dapat menggunakan body lotion

Artikel ini telah tayang dengan judul Mengenal Kegunaan dan Perbedaan Antara Body Butter dan Body Lotion.

Selain perbedaan dan manfaat body butter dan body lotion, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.