Mengenal 5 Ciri-Ciri Pasangan Butuh Perhatian Anda
Ilustrasi tanda pasangan sedang butuh perhatian (Unsplash/Kelly Sikkema)

Bagikan:

ACEH – Kadang pasangan Anda tidak ingin merepotkan atau meminta perhatian meski aslinya sangat membutuhkannya. Dengan meningkatkan kepekaan, Anda bisa memberikan perhatian kepada pasangan sehingga hubungan kalian semakin hangat. Caranya, pahamilah ciri-ciri pasangan butuh perhatian sehingga tak perlu menerima jawaban sok jaim dan gak jelas dari pasangan saat ditanya.

Anda bisa mengetahuinya jika sudah banyak tahu soal kebiasaan dan keseharian pasangan. Kalau Anda baru kenal dia sebatas teman chatting yang kenal di Instagram mungkin ini agak susah.

Mengenal Ciri-Ciri Pasangan Butuh Perhatian Anda

  1. Ingin selalu di dekat Anda

Dengan mengungkapkan berbagai alasan, asalkan berada di dekat Anda setiap saat merupakan tanda bahwa pasangan membutuhkan peran Anda. Mungkin ia sedang tak ingin sendirian atau ada hal yang sedang mengganggu pikirannya.

  1. Perilaku berubah menjadi pasif-agresif

Ketika melihat raut wajah pasangan yang menyimpan emosi, seperti sedih atau marah tetapi tidak diungkapkan secara terbuka, bisa jadi tanda ia sedang butuh teman bicara. Berikan perhatian Anda, tanyakan apa yang sedang ia butuhkan supaya merasa lega.

  1. Kebiasaannya berubah

Jika pasangan diabaikan oleh Anda, mungkin dia akan mengisi kekosongannya dengan aktivitas lain yang tidak seperti biasanya, misalnya lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar televisi dan gawai. Perubahan lain juga akan secara alamiah Anda rasakan, terutama bila mengenal betul kebiasaan sehari-harinya.

  1. Menolak saat dibantu

Sebagai pasangan, saling memberikan perhatian penting untuk menjaga kehangatan, kedekatan, bahkan keintiman. Apabila pasangan menolak dibantu meski sedang sibuk-sibuknya, cobalah cari waktu yang tepat untuk memberi perhatian khusus padanya.

  1. Sering menyendiri

Meski duduk di dekat Anda, tetapi seolah enggak fokus dan pikirannya kemana-mana. Ini bisa jadi tanda pasangan Anda butuh perhatian lho. Bahkan beberapa orang ketika butuh perhatian sengaja membangun jarak karena merasa diabaikan. Maka cobalah untuk memahami bahwa pasangan Anda memiliki posisi berharga bagi Anda.

Diktup VOI dari Marriage, ada 2 hal yang mendasari seseorang membutuhkan perhatian. Pertama, faktor eksternal seperti persoalan dari luar diri misalnya banyaknya pekerjaan, merasa situasi tidak aman. Faktor lainnya, pasangan merasa nyaman dengan Anda sehingga membutuhkan perhatian untuk membangun suasana baru dalam hubungan.

Nah, supaya enggak menurunkan kehangatan hubungan, berikan waktu sekaligus perhatian pada hubungan Anda. Tanyakan pada pasangan apa yang menurutnya bisa membantu atau luangkan waktu berdua untuk menikmati quality time.

Artikel ini telah tayang dengan judul Perlu Lebih Peka, Kenali 5 Tanda Pasangan Sedang Butuh Perhatian.

Selain ciri-ciri pasangan butuh perhatian, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.