Mengenal Ciri Khas Anggrek Ekor Tupai
Ilustrasi Tanaman Anggrek Ekor Tupai (John Wiensenfeld/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Bunga anggrek umumnya memiliki bentuk berupa satuan dengan ukuran cukup besar. Namun, jenis anggrek ekor tupai sedikit beda. Ada ciri khas anggrek ekor tupai. Jika Anda termasuk orang yang hobi dengan tanaman hias, sebaiknya hal ini dipahami agar tidak salah.

Anggrek ekor tupai merupakan jenis anggrek berbunga kecil bergerombol yang membentuk kesatuan yang jika dilihat secara samar tampak seperti ekor tupai atau bajing. Warna bunga ini cukup beragam, misalnya keunguan dan merah muda pekat.

Sebagian orang tertarik dengan bunga ini karena karakteristiknya yang unik dan kuat. Selain itu, cara menanam anggrek ekor tupai tergolong simpel. Nah, biar tidak semakin penasaran, yuk ketahui karakteristik dari tanaman asli Asia ini. Berikut VOI sampaikan informasinya.

Ciri Khas Anggrek Ekor Tupai

Akar menjuntai

Anggrek ekor tupai memiliki akar yang menjuntai seiring bertambahnya umur tanaman ini. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pot yang berlubang guna memungkinkan pertumbuhan akar anggrek ini tetap maksimal. Menggantungkan anggrek ekor tupai pun lebih disarankan kalau Anda mau merawat tanaman ini.

Warna yang Memudar

Tampilan gerombolan bunga dari anggrek ekor tupai sangat menarik karena adanya gradasi, di mana ujung bunga memiliki warna yang lebih pekat, seperti ungu atau merah. Semakin ke inti bunga, warnanya memudar hingga bisa menyentuh warna putih.

Aroma Kuat saat Malam

Tanaman anggrek ekor tupai termasuk jenis bunga yang semakin mengeluarkan bau sedap saat malam hari. Karena alasan ini jugalah, banyak orang memilih menanam anggrek ekor tupai sebagai pewangi rumah alami.

Tidak Suka Panas, tapi Suka Terang

Bunga anggrek termasuk jenis tanaman yang tidak terlalu suka panas. Namun di sisi lain, mereka juga butuh cahaya yang kuat. Oleh karena itu, penting banget untuk menaruh anggrek ekor tupai di tempat yang teduh, tapi tetap menerima cahaya matahari secara maksimal.

Artikel ini telah tayang dengan judul Punya Rupa Menawan, Ini 5 Ciri Khas Tanaman Anggrek Ekor Tupai.

Selain ciri khas anggrek ekor tupai, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.