Kecelakaan di Aceh Timur Mencapai 50 Kasus Selama Mei 2021, Mayoritas Anak Bawah Umur
Kapolres Aceh Timur, Eko Widiantoro. (Antara)

Bagikan:

ACEH - Satlantas Polres Aceh Timur mencatat, sepanjang Mei 2021 telah terjadi 50 kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum kepolisian tersebut.

Kapolres Aceh Timur, Eko Widiantoro, menjelaskan bahwa 50 kecelakaan lalu lintas itu menyebabkan 13 orang meninggal, 7 orang luka berat, dan 82 orang luka ringan. Total kerugian material sekitar Rp88 juta.

"Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut sebagian besar melibatkan korban atau pelakunya anak di bawah umur dan masih berstatus pelajar," ungkap Eko, Rabu, 2 Juni, dilansir Antara.

Orang Tua Diharapkan Tak Berikan Kendaraan kepada Anak Bawah Umur

Ia merasa prihatin dan mengimbau masyarakat, khususnya para orang tua, agar tidak memberikan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, kepada anaknya yang masih di bawah umur.

"Kami juga mengingatkan masyarakat berhati-hati saat berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan alat keselamatan berkendara serta tidak mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi," jelasnya.

Eko mengatakan, Polres Aceh Timur terus menyosialisasikan kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Pembinaan ini khusus diberikan kepada pelajar.

"Mari bersama-sama menjaga dan menaati peraturan berkendaraan dengan baik demi keselamatan kita bersama. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," kata Eko.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Kabar Duka dari Aceh Timur, Sepanjang Mei 2021 13 Orang Meninggal akibat Kecelakaan Lalu Lintas. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!