Ulama Aceh Barat Imbau Masyarakat untuk Disiplin Protokol Kesehatan Selama Ramadan 1442 H
Teungku Abdurrani Adian (Antara)

Bagikan:

ACEH - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, meminta umat muslim di Aceh terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah meningkatnya kasus COVID-19 di daerah tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua MPU Aceh Barat, Teungku Abdurrani Adian.

“Imbauan kami, masyarakat tetap melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan, dengan menjaga prokes sesuai anjuran pemerintah,” ungkap Abdurrani di Meulaboh, Jumat, 30 April.

Meski sedang melaksanakan ibadah di tengah pandemi, terang Abdurrani, umat muslim dituntut untuk tetap beribadah dengan menjaga kesehatan supaya terhindar dari serangan penyakit.

MPU Aceh Barat mengimbau masyarakat tetap beribadah dan menjaga kesehatan

Agar terhindar dari paparan COVID-19, ia mengimbau masyarakat tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

 “Termasuk saat berbuka puasa bersama, sebaiknya tetap menjaga jarak dan memperhatikan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Abdurrani mengajak masyarakat Aceh terus mematuhi imbauan pemerintah demi menurunkan kasus terpapar COVID-19 di Provinsi tersebut.

Ia juga meminta masyarakat untuk terus beribadah pada buan Ramadan 1442 Hijriah dan berdoa kepada Allah Swt. agar pandemi COVID-19 di Tanah Air segera berakhir.

Selain imbauan para ulama terkait protokol kesehatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!