Wali Kota Banda Aceh Minta Penggiatan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan
Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh (Antara)

Bagikan:

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menginstruksi Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 untuk kembali menggiatkan operasi penegakan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran COVID-19 selama Ramadan 1442 Hijriah.

"Kita minta tim Satgas COVID-19 terus menggiatkan kembali razia-razia protokol kesehatan di tempat umum selama Ramadan ini," ungkap Aminullah di Banda Aceh, Senin, 19 April.

BACA JUGA:


Masyarakat Banda Aceh diminta disiplin protokol kesehatan

Ia juga mengimbau seluruh warga Banda Aceh untuk disiplin dalam menjalankan prokes.

"Mohon kesabarannya agar terus mematuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker dan jaga jarak saat beraktivitas di luar rumah," terangnya.

Pada Maret 2021, jelas Wali Kota, kasus transmisi lokal COVID-19 di Ibu Kota Aceh sangat rendah, tetapi meningkat lagi saat memasuki bulan April 2021.

"Pasien positif COVID-19 meningkat pesat, kita tidak boleh lengah, mohon semua menahan diri untuk stay safe, jangan lupakan masker saat berpergian, dan hindari kerumunan, kita harapkan yang terbaik," tambah Aminullah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, terjadi penambahan enam pasien COVID-19 pada Senin kemarin.

"Sejauh ini ada sebanyak 2.464 kasus yang dikonfirmasi positif dan 2.321 dinyatakan sembuh, sedangkan yang masih dalam perawatan 59 pasien," jelasnya.

Selain info soal operasi penegakan protokol kesehatan di Banda Aceh, Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!