Ramadan 1442 H, Komunitas Muslim Eropa Berikan Sembako kepada Warga Aceh
Warga antre paket sembako dari muslim Eropa dan Turki di komplek SMA Modal Bangsa, Aceh Besar (Antara)

Bagikan:

Lembaga Hasene, komunitas muslim Turki di Eropa, memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Aceh. Bantuan dari komunitas yang berpusat di Kota Koln, Jerman, itu disalurkan oleh Kafalah Indonesia. Totalnya adalah 2.222 paket sembako.

"Semoga dapat mengurangi beban mereka yang membutuhkan, khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadan tahun ini," terang Muqni Affan Abdullah, Direktur Kafalah Indonesia, di Banda Aceh, Rabu, 14 April.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi anak yatim, fakir, dan miskin yang ada di beberapa daerah di Aceh, yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Tengah, Bireuen, Bener Meriah, Pidie, Aceh Jaya, dan Langsa.

Pemberian bantuan oleh Hasene tak hanya di Indonesia

Paket sembako yang disalurkan itu terdiri atas beras, minyak makan, gula, dan lain sebagainya. Sembako tersebut diberikan untuk memantu mencukupi kebutuhan selama Ramadan 1442 Hijriah.

Muqni menjelaskan, program tingkat internasional itu juga dilakukan di 100 negara lainnya, diwaliki oleh komunitas Hasene melalui mitra mereka di berbagai penjuru dunia.

"Bukan hanya di negara miskin atau negera berkembangnya, bahkan juga disalurkan ke negara maju," lanjutnya.

Program tersebut, lanjut Muqni, merupakan agenda tahunan setiap memasuki bulan Ramadan dengan tujuan meringankan beban warga kurang mampu, anak yatim, fakir, dan miskin.

"Rencananya, penyaluran paket tersebut ke seluruh Indonesia, tetapi karena dalam keadaan COVID-19, maka hanya fokuskan untuk Aceh," tandasnya.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!