Dua Desa di Kecamatan Arongan Lambalek Aceh Barat Masih Terendam Banjir
Banjir di Desa Layung, Kecamatan Bubon, Aceh Barat (Antara)

Bagikan:

Sampai Rabu malam, dua desa di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, masih terendam banjir setinggi 50-an cm. Kedua desa tersebut adalah Desa Karang Hampa dan Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek.

“Hanya dua desa di Aceh Barat yang banjirnya belum surut, sedangkan 12 desa lainnya di dua kecamatan, seperti Woyla Timur dan Woyla Barat, airnya sudah mulai surut,” papar Haslinda Juwita, petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Rabu, 31 Maret.

Daftar desa di Aceh Barat yang sempat terdampak banjir

Meski begitu, belum ada laporan mengenai masyarakat dari dua desa tersebut yang melakukan pengungsian. Desa lain yang sebelumnya banjir, tetapi saat ini mulai surut adalah Desa Napai, Desa Alue Leuho, serta Desa Blang Luah, Kecamatan Woyla, Aceh Barat, Aceh.

Desa lainnya adalah Desa Blang Dalam, Desa Buket Meugajah, Desa Gampong Baro KB, Desa Tuwi Eumpeuk, Desa Alue Seuralen, Desa Blang Makmu, Desa Blang Luah, serta Desa Rambong Pinto di Kecamatan Woyla Timur.

Petugas BPBD Aceh Barat telah mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi untuk melakukan pemantauan serta pendataan masyarakat.

 “Petugas BPBD juga melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, guna memastikan jumlah masyarakat yang terdampak banjir,” terang Haslinda.

Selain informasi banjir di Aceh Barat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!