Sempat Nihil, Kasus Positif COVID-19 di Aceh Timur Kembali Bertambah
3 Edi Gunawan, Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur, (Antara)

Bagikan:

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur, Provinsi Aceh, menyatakan pasien positif COVID-19 kembali ditemukan di daerah tersebut setelah sempat nihil selama sepekan.

“Setelah sempat nihil, saat ini bertambah tiga kasus. Jadi total pasien COVID-19 di Aceh Timur menjadi 130 kasus,” ungkap Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur, Edy Gunawan di Idi, Senin, 15 Maret.

Ia menjelaskan, temuan tiga kasus tambahan ini berdasarkan data surveilans. Mereka yang dinyatakan positif tersebut berdasarkan hasil tes usap pada Kamis, 11 Maret.

Para pasien COVID-19 jalani karantina mandiri

Ketiga pasien positif tersebut, terang Edy, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka dalam pengawasan tim dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur.

Terkait akumulasi kasus, ia mengungkapkan bahwa pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh mencapai 120 orang. Kasus meninggal dunia berjumlah tujuh orang.

"Jika ditambah dengan tiga kasus yang positif saat ini, maka total 130 kasus. Kami mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar kasus positif tidak bertambah,” terang Edy.

Terkait pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Aceh Timur, Edy menerangkan bahwa berdasarkan data, jumlahnya mencapai 71 kasus, dengan rincian selesai perawatan sebanyak 67 kasus dan 4 pasien meninggal dunia.

"Begitu juga dengan orang dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten Aceh Timur, mencapai 131 orang dan seluruhnya selesai dipantau," tandas Edy Gunawan.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!