Perusahaan Caviar Jual PS 5 Berlapis Emas 4,5 kg dalam Jumlah Terbatas
Konsol PS5 berlapis emas seberat 4,5 kg (Caviar)

Bagikan:

Caviar, perusahaan barang mewah, belum lama ini menjual PlayStation 5 (PS5) Golden Rock. Konsol ini memiliki keistimewaan berupa lapisan emas asli. Harga yang ditawarkan pun tak main-main, yaitu Rp7 miliar.

Ini merupakan harga konsol yang paling fantastis saat ini. PS 5 Golden Rock diproduksi secara terbatas, yaitu 9 unit. Konsol ini menjadi sangat mahal karena emas yang melapisinya seberat 4,5 kg.

Walaupun harganya di luar nalar, perusahaan mengeklaim bahwa konsol gim berlapis emas itu mempunyai peminat yang tak sedikit. Caviar mengatakan bahwa saat ini sudah ada 1.342 peminat.

Ada bagian PS 5 Golden Rock yang dilapisi kulit buaya

Salah satu orang yang tertarik memboyong konsol mewah ini adalah LeBron James, pemain basket NBA.

Selain itu, ada pula pengusaha terkenal dari Rusia dan pebisnis IT asal Amerika Serikat yang disebut-sebut sebagai peminat PS berlapis emas itu.

Proses pembuatan konsol mewah ini pun menghabiskan waktu selama 4 bulan. Perusahaan bekerja sama dengan kontraktor perhiasan untuk melapisi konsol dengan material emas 18 karat sebagaimana yang dilansir dari GSM Arena.

Controller-nya dilapisi dengan kulit buaya asli. Konsol PS5 berlapis emas ini sudah resmi dijual.

Tidak hanya konsol PS5 berlapis emas, Caviar juga menghadirkan konsol tersebut dalam varian lain, yaitu PlayStation 5 Carbon dan PlayStation 5 Alligator. PS5 Carbon dijual seharga 5.830 dolar AS (setara Rp82 juta), sedangkan PS5 Alligator dibanderol 8.140 dolar AS (setara Rp 114,5 juta).

Sebagai informasi tambahan, ketiga konsol PlayStation 5 yang dijual oleh Caviar itu merupakan konsol PS5 versi digital, bukan versi drive.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!