Lampaui Atlet China, Susi Susanti Pecahkan Rekor Asia di PON XX Papua
Susi Susanti (Antara)

Bagikan:

ACEH – Susi Susanti, lifter perempuan asal Jawa Barat, memecahkan rekor Asia angkatan dead lift setelah berhasil melakukan total angkatan 197,5 kg pada kelas 52 kg putri angkat besi PON XX Papua, Senin lalu.

"Pecah rekor ini sekaligus emas kedua Susi untuk Jawa Barat dari PON," kata pelatih angkat berat Jabar, Usdi Permana, di Jayapura, dilansir Antara.

Angkatan dead lift Susi Susanti melampaui capaian sebelumnya yang dibukukan oleh lifter asal China bernama Chou Yi Ju seberat total 192,5 kg.

Torehan Prestasi Susi Susanti

Tampil di Auditorium Uncen Jayapura, srikandi Jawa Barat kelahiran 4 Maret 1993 itu mengumpulkan total angkatan 540kg dari babak squat 207,5 kg, bench press 137,5 kg, dan dead lift 195 kg.

Angka tersebut melampaui capaian lifter asal Riau bernama Rostiana yang mengumpulkan total 460 kg angkatan yang akhirnya harus puas mendapatkan medali perak.

Usdi mengatakan, emas perdana Susi untuk Jabar diperoleh dari ajang PON Jawa Barat pada 2016.

Selain itu Susi juga menyabet perunggu pada kejuaraan dunia angkat berat putri di Dubai 2019 serta medali emas Kejuaraan Asia di Bandung, Jawa Barat, pada 2017.

Artikel ini telah tayang dengan judul Susi Susanti Pecahkan Rekor Asia di PON Papua, Lampaui Capaian yang Dibukukan Atlet China.

Selain PON XX Papua, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!