Ekonomi Kreatif di Aceh Besar Berkembang, Sandiaga Uno Beri Pujian
Sandiaga Uno (Foto via Kementerian)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan pujian kepada para pelaku ekonomi kreatif di Aceh Besar, Provinsi Aceh, yang mulai menunjukkan perkembangan.

"Saya mengagumi perkembangan ekonomi kreatif di Aceh Besar ini," terang Sandiaga Uno, Kamis 4 Agustus, dikutip VOI.

Perkembangan Ekonomi Kreatif di Aceh Besar

Sandiaga Uno menyampaikan hal tersebut saat memberikan materi pada workshop program kabupaten/kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia kepada para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Kabupaten Aceh Besar.

Sandiaga juga sempat mempraktikkan langsung cara pengolahan dan penyajian kopi kunyit khas Lamteuba, Aceh Besar, serta roti selai khas Samahani, Kecamatan Kuta Malaka. Dia mengatakan, perkembangan saat ini harus terus didorong untuk meningkatkan kesejahteraan serta pendapatan masyarakat pelaku ekonomi kreatif tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) juga meminta setiap pelaku usaha lokal agar berani tampil serta mengembangkan potensi produk-produk lokal pada program KaTa Kreatif Indonesia. Meski masih pandemi COVID-19, lanjut Sandi, pelaku ekonomi kreatif tampak kembali bangkit mengembangkan usaha masing-masing.

"Maka semua harus pihak berperan aktif meningkatkan lapangan kerja dan usaha ekonomi masyarakat lebih produktif bagi masyarakat," kata Sandiaga.

Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif Aceh Besar

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengatakan bahwa kehadiran Menparekraf itu menjadi penambah motivasi untuk para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Aceh Besar.

"Terima kasih atas kehadirannya Pak Menteri dan rombongan. Masyarakat harus selalu bersyukur atas segala rahmat Allah Swt.," katanya.

Dirinya juga mengatakan, saat ini Aceh Besar memiliki potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat banyak serta beragam. Maka semua itu harus benar-benar dapat dimanfaatkan.

"Berbagai potensi tersebut akan dapat lebih dimaksimalkan untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," demikian Muhammad Iswanto.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pujian Sandiaga Uno untuk Warga Aceh yang Sukses Kembangkan Ekonomi Kreatif.

Selain ekonomi kreatif di Aceh Besar, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.