Jenderal Andika Perkasa Instruksikan Pelaporan Kasus Hukum yang Libatkan Prajurit kepada Dirinya
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Foto: Antara

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, menginstruksikan jajarannya, terutama tim hukum TNI, untuk melaporkan semua perkembangan kasus yang melibatkan prajurit.

"Laporkan setiap perkembangan karena kewenangan penuh penentu keputusan ada pada saya," terang Panglima TNI, dikutip VOI dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu 13 Juli.

Jenderal Andika Perkasa Tegaskan Proses Hukum bagi Prajurit Pelanggar

Dia menegaskan, setiap personel TNI yang terbukti melakukan pelanggaran hukum harus diproses sesuai bobot kesalahan yang telah dilakukan.

Oleh sebab itu, dia mengatakan bahwa tim hukum TNI yang bertugas harus benar-benar menyiapkan konsep untuk menangani setiap perkara.

"Tim hukum TNI harus memiliki konsep untuk penanganan setiap kasus yang melibatkan prajurit," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut.

Untuk diketahui, setiap minggu tim hukum TNI selalu melaporkan perkembangan kasus yang melibatkan prajurit kepada Panglima TNI.

Penanganan Kasus yang Melibatkan Prajurit TNI

Dalam arahannya, Jenderal Andika Perkasa meminta tim hukum TNI agar segera melaporkan perkembangan kasus yang saat ini sedang ditangani dan akan disidangkan di pengadilan.

Sementara itu, Oditur Jenderal (Orjen) TNI Marsda TNI Reki Irene Lumme dalam laporannya kepada Panglima TNI menyebutkan beberapa kasus yang ditangani saat ini sedang dalam proses hukum.

Bahkan, beberapa kasus di antaranya yang melibatkan prajurit TNI dalam waktu dekat segera disidangkan di pengadilan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Panglima TNI Minta Semua Kasus Hukum yang Libatkan Prajurit Dilaporkan kepadanya.

Selain Jenderal Andika Perkasa, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.