Minyakita Diluncurkan, Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu dari Pemerintah
Peluncuran minyak goreng curah kemasan Minyakita. (Foto: VOI/Mery Handayani)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, meluncurkan minyak goreng curah dengan kemasan sederhana bermerek Minyakita. Ini merupakan bagian dari program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR).

Minyakita merupakan minyak goreng curah berkemasan sederhana yang akan dijual seharga Rp14.000 per liter. Peluncuran minyak goreng curah ini dilaksanakan di Kantor Pusat Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Juli.

Minyakita untuk Menjangkau Masyarakat

Zulkifli Hasan berharap Minyakita bisa menjadi solusi untuk memastikan pasokan minyak goreng dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

"Ini adalah terobosan Kemendag sebagai salah satu upaya agar minyak goreng ini bisa terdistribusi dengan murah dan aman karena sudah sesuai dengan BPOM dan SNI," ujar Zulhas, Rabu 6 Juli, dikutip VOI.

Menurut Zulkifli, Minyakita akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng. Bahkan, mempermudah proses distribusi agar merata ke seluruh pelosok negeri.

"Dengan adanya Minyak Goreng Rakyat kemasan ini akan mempermudah proses distribusi, menjaga kebersihan sampai ke tangan konsumen," tuturnya.

Kata Zulhas, Minyakita ini akan disalurkan melalui berbagai mitra dari Kementerian Perdagangan. Dengan begitu diharapkan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau yaitu Rp14.000.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mendag Zulhas Resmi Luncurkan Minyakita, Minyak Goreng Curah Kemasan Rp14.000 per Liter.

Selain minyak goreng curah Minyakita, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.