Anthony Sinisuka Ginting Mundur dari Denmark Open Akibat Sakit Pinggang
Anthony Sinisuka Ginting (Antara)

Bagikan:

ACEH – PP PBSI mengumumkan bahwa Anthony Sinisuka Ginting mundur dari babak pertama Denmark Open. Keputusan ini dibuat lantaran Ginting sakit otot pinggang yang membuat atlet bulu tangkis tunggal putra nasional itu sulit bergerak.

Berdasarkan keterangan pelatih fisik PP PBSI, Iwan Hermawan, otot pinggang Ginting mengalami kelebihan pemakaian. Ini menyebabkan rasa sakit dan memaksa Ginting berhenti bermain saat menjalani tiga menit pertandingan babak pertama.

"Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah diperiksa dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin," kata pria yang juga menjabat Kasubid Pengembangan Sport Science PBSI itu, mengutip Antara, Kamis.

Sakit Anthony Sinisuka Ginting Sejak Final Piala Thomas

Pebulu tangkis yang meraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Tokyo itu tak bisa melanjutkan perjuangannya saat melawan pemain Prancis, Thomas Rouxel. Laga yang menjadi pertemuan kedua antara Ginting dan Thomas itu berakhir dengan skor 1-4.

Lewat keterangan PP PBSI, Ginting mengaku sakit pinggangnya sudah mulai terasa sejak pertandingan final Piala Thomas empat hari lalu.

Meski sudah menghabiskan waktu istirahat selama dua hari, rasa sakitnya belum mereda, bahkan menjadi batu sandungan pada babak 32 besar turnamen Super 1000 Rabu malam.

"Kemarin ada jeda istirahat, sudah sempat untuk pemulihan tapi mungkin waktunya tidak cukup hanya dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open," Ginting mengungkapkan.

Akibat mundurnya pemain unggulan kelima itu, Thomas pun mengamankan posisinya di babak 16 besar dan bertemu wakil Indonesia lainnya yaitu Tommy Sugiarto.

Pada laga hari pertama, Selasa, Tommy terlebih dulu memastikan posisinya setelah mengalahkan pebulu tangkis Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam dua gim langsung.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ginting Alami Sakit Pinggang sejak Final Piala Thomas, Tadi Malam Mundur dari Denmark Open karena Sulit Bergerak.

Selain mundurnya Anthony Sinisuka Ginting dari Denmark Open, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!