Indonesia Open 2022 Baru Dimulai, Dua Ganda Campuran Tuan Rumah Tumbang
Pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas di babak awal Indonesia Open 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

ACEH - Dalam Indonesia Open 2022, langkah dua ganda campuran Indonesia harus terhenti pada babak awal yang digelar pada Selasa, 14 Juni. Keduanya adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Kekalahan Rinov/Pitha di Indonesia Open 2022

Rinov/Pitha tunduk di hadapan wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Wakil Indonesia keluar dari Indonesia Open 2022 setelah kalah dalam dua gim langsung.

Tim tuan rumah sempat memberikan perlawanan pada gim pertama hingga akhirnya kalah tipis dengan selisih tipis 19-21. Sayangnya, pada gim kedua Rinov/Pitha bermain dengan lebih buruk sehingga kembali menelan kekalahan dengan skor yang cukup mencolok, 11-21. Pertandingan berakhir hanya dalam waktu 37 menit.

Sementara itu, Rehan/Lisa gagal ke babak 16 besar usai kalah dari Mark Lamfuss/Isabel Lohau. Rehan/Lisa menyerah dari wakil Jerman itu setelah bertanding tiga gim.

Rehan/Lisa Kalah dari Jerman Setelah Jalani 3 Gim

Pada gim pertama, Rehan/Lisa kewalahan dan tak mampu mengembangkan permainan menghadapi Lamfuss/Lohau. Sempat memberikan perlawanan hingga skor 4-4, Rehan/Lisa kemudian terus tertinggal dalam perolehan poin. Gim pertama pun diamankan pasangan Jerman dengan skor 21-13.

Rehan/Lisa kembali kesulitan di awal gim kedua. Mereka kembali selalu tertinggal dari lawan. Namun, pasangan Indonesia ini bangkit selepas interval. Setelah kedudukan 15-15, Rehan/Lisa langsung tancap gas. Mereka pun menutup gim kedua ini dengan kemenangan 21-16.

Pertarungan ketat pun terjadi pada gim ketiga. Kedua pasangan silih berganti unggul dalam perolehan poin sejak awal gim penentuan. Namun, Lamfuss/Lohau berhasil unggul 11-9 saat interval.

Setelah itu, Rehan/Lisa kian jauh tertinggal. Lamfuss/Lohau berhasil mendapatkan poin demi poin untuk unggul 15-10. Wakil Indonesia tak patah semangat dan coba terus mengejar hingga kedudukan 15-16. Sayang, pasangan Jerman menutup gim ketiga dengan skor 21-17.

Artikel ini telah tayang dengan judul Indonesia Open 2022: Dua Ganda Campuran Tuan Rumah Tumbang di Babak Pertama.

Selain info Indonesia Open 2022, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.