Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Korea Open meski Sempat Meragukan
Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Bagikan:

ACEH - Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada perempat final Korea Open 2022 yang digelar di Palma Stadium, Suncheon, Korea, Jumat, 8 April. Hasi tersebut membawa Jonatan masuk babak semifinal.

Perwakilan Indonesia itu bangkit dari ketertinggalan pada set ketiga dengan skor akhir 8-21, 21-17, 21-19 dalam pertandingan yang berjalan selama 78 menit. Jonatan tampil melempem pada set pertama dan tampak hampir tak memliki harapan untuk menang di set kedua. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu langsung kehilangan depan poin awal dan tertinggal 11-4 pada interval.

Langkah Menuju Jonatan Christie Semifinal

Namun, Jonatan Christie membuat laga menjadi lebih ketat pada set kedua. Dia sempat tertinggal dengan 11-6 setelah berbagi angka sepuluh poin pada awal sebelum perlahan-lahan bangkit dan memimpin setelah kedudukan 16-16.

Di set penentuan, Jonatan juga harus berjuang dari ketertinggal empat poin saat kedudukan 12-8. Ia pelan-pelan mulai mendulang poin demi poin sampai memenangi pertandingan.

Selanjutnya, Jonatan akan bertemu wakil India, Kidambi Srikanth (unggulan kelima). Kidambi mencapai semifinal setelah menundukkan wakil tuan rumah, Son Wanho.

Tiket semifinal juga didapat oleh ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mengalahkan pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Pertandingan ini juga berlangsung tiga set.

Wakil Indonesia kehilangan set pertama sebelum mencuri kemenangan di dua set setelahnya dengan skor akhir 15-21, 21-18, 21-16. Di semifinal nanti, Rinov/Pitha akan bersua unggulan kedua Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Ganda Campuran Gagal di Perempat Final

Sementara, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso tak berhasil menembus babak semifinal ajang bulu tangkis Korea Open. Langkah mereka terhenti karena kalah dari pasangan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Meskipun begitu, wakil Indonesia berhasil memberikan perlawanan sengit kepada wakil tuan rumah. Setelah kehilangan set pertama, Adnan/Mychelle bangkit dan mencuri set kedua sebelum menyerah pada set penentuan.

Pertandingan ketat bisa tergambar dari skor akhir di masing-masing set. Di set pertama dan ketiga di mana wakil Indonesia kalah, skor berakhir 19-21 dan 18-21, sedangkan di set kedua skor terakhir adalah 21-18.

Artikel ini telah tayang dengan judul Selamat dari Lubang Jarum, Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Korea Open 2022.

 Selain Jonatan Christie di Korea Open 2022, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.