Marc Marquez Telah Jalani Operasi, Bisa Segera Balapan?
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tekah menjalani operasi humerus lengan kanan di Amerika Serikat. Saat ini The Baby Alien ada di Spanyol untuk menjalani pemulihan.

Marquez akan menjalani proses pemulihan secara perlahan dan mengikuti instruksi tim dokter. Hal tersebut disampaikan oleh manajer Honda Racing Team, Alberto Puig.

"Kami sangat senang dia kembali ke rumah. Sekarang dia bisa mulai berpikir tentang pemulihan humerus kanannya," terang Puig dalam laman resmi MotoGP, dikutip VOI.

Apakah Marc Marquez Bisa Segera Balapan?

Dengan demikian, apakah Marquez mampu kembali mengaspal sebelum MotoGP 2022 usai? Puig tak memberikan tanggal pasti. Selain itu, dia tak ingin memaksa Marquez segera kembali memacu kuda besi.

Dia menjelaskan, tim dokter sudah mengatakan bahwa Marquez harus menjalani proses pemulihan selangkah demi selangkah. Juara dunia MotoGP enam kali itu akan dipantau Samuel Antuna selama di Spanyol.

"Dokter mengatakan, Marc perlu melalui semuanya selangkah demi selangkah dengan pemeriksaan berkala," tutur Puig.

"Mereka akan mengevaluasi situasinya kurang lebih setiap dua minggu sampai tiga minggu. Prioritasnya sekarang adalah penyembuhan tulang dan menghindari komplikasi besar," lanjutnya.

Marc Marquez sudah absen dari balapan sejak MotoGP Barcelona, akhir pekan lalu. Posisinya ditempati pebalap penguji, Stefan Bradl.

Artikel ini telah tayang dengan judul Operasi Humerus Berjalan Sukses, Kapan Marc Marquez Kembali Membalap? Ini Jawaban Manajer Tim Honda.

Selain operasi Marc Marquez, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.