Marc Marquez Absen hingga Akhir Musim, Siapa Penggantinya?
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

ACEH - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan menjalani operasi lengan kanan di Amerika Serikat. Hal ini membuat Repsol Honda kehilangan pebalap asal Spanyol itu hingga akhir musim MotoGP 2022

Lalu, siapakah yang akan mengisi kekosongan posisi di Repsol Honda di sisa musim MotoGP tahun ini? Sempat muncul beberapa nama dan akhirnya Stefan Bradl menjadi sosok yang dipilih. Bradl merupakan seorang pebalap penguji.

"Steven Bradl akan mengambil alih," terang manajer Repsol Honda, Alberto Puig, seperti dikutip VOI dari Speedweek.

Fokus Repsol Honda Tanpa Marc Marquez

Puig menjelaskan cara Honda menghadapi balapan selanjutnya tanpa sosok Marquez. Dia menerangkan, fokus timnya adalah cara meningkatkan performa motor RC213V.

"Saya selalu mengatakan: Hidup tidak seperti yang Anda inginkan, begitulah adanya. Situasi kami sama sekarang, tetapi kami harus melanjutkan, kami harus memahami bagaimana kami dapat meningkatkan RC213V sementara Marc tak di sana," terang Puig.

Dia mengatakan bahwa absennya Marc Marquez akan berpengaruh terhadap proses pengembangan motor baru mereka. Namun, Puig menyatakan, masih ada pebalap penguji dan tiga pebalap lain yang siap membawakan data untuk timnya.

"Tentu saja teknisi kami sangat merindukan pebalap seperti Marc saat ini. Namun, itu bukan alasan dan kami akan tetap melakukan yang terbaik," ujarnya.

"Tentu saja teknisi kami sangat merindukan pebalap seperti Marc saat ini. Namun, itu bukan alasan dan kami akan tetap melakukan yang terbaik," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Terungkap Sudah Siapa yang Bakal Menggantikan Marc Marquez di Sisa Musim MotoGP 2022.

Selain pengganti Marc Marquez, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.