Formula E Belum Berjalan, Panitia Sudah Merencanakan Balapan Malam Hari
Ilustrasi balapan Formula E. (Foto: Twitter @FIAFormulaE)

Bagikan:

ACEH - Gelaran Formula E hingga saat ini belum terlaksana. Meski demikian, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, mengatakan bahwa sudah ada rencana untuk mengadakan balapan pada malam hari atau night race untuk musim depan.

Sahroni menyampaikan hal tersebut dalam acara meet and greet dengan driver Formula E di Jakarta pada Kamis, 2 Juni 2022. Dia percaya rencana balapan pada malam hari itu pasti akan disetujui oleh semua pebalap.

"Tahun depan kami berharap ada night race. Pembalap akan selalu setuju," katanya, dikutip VOI.

Sahroni Bangga Bisa Gelar Formula E

E-Prix Jakarta akan memulai debut sebagai penyelenggara balapan seri kesembilan pada Sabtu akhir pekan nanti. Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol akan menjadi arena adu kecepatan bagi 22 pebalap mobil listrik.

Sahroni bangga bisa mengadakan ajang balap akbar tersebut setelah melalui berbagai tantangan. Terlebih lagi, Formula E nanti menjadi balapan mobil listrik pertama di Indonesia.

"Ini balapan yang mengundang kita untuk lebih tahu teknologi masa depan. Ini adalah satu wujud bahwa kita suka tidak suka adalah bagian dari modernisasi elektrik di masa depan," katanya.

Penjualan Tiket Formula E

Sebelumnya panitia mengaku tiket untuk ajang balap jet darat bertenaga listrik ini sudah ludes terjual. Total sebanyak 22 tiket di dalam sirkuit yang disediakan oleh penyelenggara sudah dibeli semua.

Saat ini tiket yang tersisa hanya kategori Ancol Festival seharga Rp250 ribu. Itu termasuk tiket masuk kawasan Ancol untuk menikmati balapan melalui beberapa layar raksasa yang tersedia di beberapa titik.

Artikel ini telah tayang dengan judul Formula E Jakarta 2022 Belum Dimulai, Panpel Sudah Berencana Gelar Night Race Musim Depan.

Selain Formula E dan night race, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.