Java Jazz Dimulai, Transjakarta Siapkan Armada untuk Tiga Hari Ini
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

ACEH - Para penonton Java Jazz 2022 bisa menggunakan bus yang telah disiapkan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk melayani penumpang menuju konser yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran itu.

Menurut keterangan Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta, Iwan Samariansyah, bus Transjakarta akan beroperasi dengan rute Monas--JExpo Kemayoran koridor 2C untuk mendukung penyelenggaraan Java Jazz Festival 2022. Layanan ini bisa dinikmati selama tiga hari, yaitu mulai hari ini hingga Minggu, 29 Mei.

“Bagi masyarakat yang ingin menuju lokasi, Transjakarta mengoperasikan rute Monas-JEXPO Kemayoran (2C)yang bisa digunakan sebagai akses transportasi yang aman dan nyaman," terang Iwan, dikutip VOI pada Jumat, 27 Mei.

Jadwal Bus untuk Java Jazz 2022

Ada 3 unit armada single bus yang beroperasi pada pukul 10.00--23.00 WIB setiap hari selama tiga hari. Iwan menjelaskan, pelanggan yang menggunakan layanan ini diharuskan melakukan tap in dan

tap out menggunakan kartu uang elektronik dengan tarif Rp3.500 untuk sekali jalan.

"Masyarakat juga tetap diminta untuk memakai masker selama menggunakan layanan Transjakarta. Selamat menikmati perhelatan tahunan ini, Transjakarta siap melayani kebutuhan masyarakat dengan baikdansemaksimal mungkin,” terang Iwan.

Festival musik Java Jazz 2022 akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Mereka mengumumkan sejumlah kolaborasi spesial yang hanya bisa ditemukan dalam festival tahun ini.

Hampir 100 musisi dikonfirmasi dalam Java Jazz 2022 dan menjadikan konser ini sebagai festival terbesar di Indonesia. Dewi Gontha selaku President Director Java Festival Production mengklaim mereka memboyong lebih dari 20 musisi mancanegara.

“Kita berhasil dalam persiapan dua bulan mendatangkan 25 musisi luar/grup. Dalam special show ada Jojo, PJ Morton, dan Temptations. Menurut kita musisinya mencukupi semua umur,” kata Dewi Gontha dalam konferensi pers pada Rabu, 25 Mei.

Penampil dalam Java Jazz 2022

Sederet kolaborasi akan tampil dalam perhelatan Java Jazz 2022 yang absen dua tahun setelah pandemi. Beberapa di antaranya adalah Sri Hanuraga dengan UPH.com, Erwin Gutawa bersama Lea Simajuntak, Ruth Sahanaya dan Andmesh Kamaleng.

Setelah itu ada proyek Candra Darusman Mesin Waktu dengan Dira - Sandhy Sondoro - Rifan Kalbuadi - Natasha Elvira, ada juga Ahmad Dhani bersama Ron King Big Band membawakan lagu ciptaannya.

Kemudian ada MLD Project bersama Nonaria - Dua Empat - Ify Alyssa - Vira Talisa, lalu Fariz RM dengan Oslo Ibrahim - Fay Risakotta, serta Adikara Fardy yang juga berduet dengan Ron King Big Band.

“Persiapan singkat tentunya lumayan hectic dan kita senang bisa mengumpulkan artis sebanyak ini. Kolaborasi ini juga inisiatif dari kami,” jelas Elfa Zulham, Program Director Java Jazz 2022.

“Kami selalu kolaborasi tapi bentuknya bukan cuma Ahmad Dhani - Ron King tapi kadang-kadang kita juga coba hal yang berbeda misalnya aransemen musisi Indonesia yang nyanyi international artist,” kata Nikita Dompas.

Kabarnya, salah satu bintang special show juga berkolaborasi dengan musisi Indonesia untuk penampilan dalam Java Jazz 2022.

Konser Java Jazz Festival 2022 akan digelar pada Jumat, 27 Mei hingga Minggu, 29 Mei di JI EXPO Kemayoran. Tiket bisa dibeli secara daring lewat situs resminya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Java Jazz 2022 Mulai Digelar Hari Ini, Transjakarta Sediakan Bus dari Monas ke JIExpo.

Selain Java Jazz 2022, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.