Malam Puncak Puteri Indonesia 2022 Siap Digelar, Borobudur Jadi Tema Utama
Puteri Indonesia 2022 (YPI)

Bagikan:

ACEH - Setelah mengalami penundaan selama dua tahu, ajang Puteri Indonesia (PI) kembali digelar tahun ini. Puteri Indonesia 2022 mengusung kekayaan budaya dan keindahan Borobudur.

Sebanyak 44 finalis Puteri Indonesia dari berbagai wilayah di Indonesia dan berbagai profesi bersaing demi tiga mahkota Borobudur yang dipersembahkan oleh Hartono Wira Tanik (HWT). Tiga mahkota tersebut adalah Mahkota Merah untuk Puteri Indonesia, Mahkota Hijau untuk Puteri Indonesia Lingkungan, dan Mahkota Biru untuk Puteri Indonesia Pariwisata.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo yang telah menerima 44 finalis Puteri Indonesia 2022 sebagai representasi generasi muda penerus bangsa di Istana Kepresidenan Bogor beberapa waktu yang lalu,” terang Putri Kus Wisnu Wardani, Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) 2022.

Puteri Indonesia 2022 untuk Pariwisata dan Industri Kreatif Tanah Air

Para finalis menjalani karantina selama dua pekan untuk mengembangkan minat di bidang pariwisata. Hal ini diharapkan bisa membawa Indonesia dari segi pariwisata dan kreatif.

“Kami ingin mendorong para remaja puteri Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka melalui kreativitas dan potensi yang beragam. Kami berharap melalui penyelenggaraan PPI 2022 ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk mengangkat kembali Indonesia, khususnya dibidang pariwisata dan industri kreatif,” jelas Putri.

Kriteria penilaian juru Puteri Indonesia 2022 tak berbeda dengan ajang sebelum-sebelumnya, yaitu 3B (brain, beauty, dan behavior). Malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2022 akan digelar pada Jumat, 27 Mei di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Tamu di Malam Puncak Puteri Indonesia 2022

Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu dari India dikonfirmasi hadir. Selain itu ada Miss International 2019, Sireethorn Leeramwat dari Thailand dan 1st Runner Up Miss Supranational 2021, Karla Guilfu Acevedo dari Puerto Riko yang turut hadir.

Tidak hanya itu, Ayu Maulida Putri selaku Puteri Indonesia 2020, Putu Ayu Saraswati selaku Puter Indonesia Lingkungan 2020, serta Jihane Almira Chedid selaku Puteri Indonesia Pariwisata 2020 akan meneruskan mahkota mereka kepada tiga pemenang.