Gaji Marko Simic Tak Dibayar Setahun, Persija Jakarta Beri Penjelasan
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca (kanan), akhirnya angkat bicara terkait pernyataan Marko Simic di media sosial. (Foto: Instagram @persija)

Bagikan:

ACEH - Marko Simic, pemain sepak bola asal Kroasia, membuat pernyataan mengejutkan di akun media sosial pribadinya beberapa waktu lalu. Dia mengakhiri kontraknya bersama Persija Jakarta setelah gajinya tak dibayarkan selama satu tahun.

Pernyataan Simic mendapat bantahan dari Presiden Persija Jakarta, Mohamad Pranpanca. Dalam keterangan yang diunggah di situs resmi klub, Prapanca menyebut ada kesalahan pemahaman terkait hal tersebut.

"Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun," terang Prapanca dalam keterangan tertulis, dikutip VOI pada Rabu, 27 April.

Marko Simic Berpahaman Beda terkait Adendum

Dia menjelaskan, terdapat penyesuaian gaji mengacu keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya pandemi COVID-19. Dasarnya adalah Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020.

Dalam situasi itu, semua pemain sepakat terhadap kebijakan tersebut yang dituangkan dalam adendum pertama sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya.

"Namun pada perjalanannya, Marko Simic memiliki pemahaman yang berbeda untuk adendum selanjutnya," lanjut Prapanca.

Presiden Macan Kemayoran juga menyatakan Simic tetap menerima jumlah gaji yang telah disesuaikan tanpa keluhan apa pun.

"Dalam prosesnya Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan pemahaman terkait adendum selanjutnya," ia menambahkan.

Sikap Persija terhadap Pernyataan Marko Simic

Prapanca kemudian menegaskan, Persija Jakarta adalah klub yang selalu mendukung karier pemain. Hal ini sebagai respons dari pernyataan Simic yang menyebut ada pihak yang membahayakan kariernya sebagai pesepak bola.

"Tidak benar jika Persija berniat membahayakan karier seorang pemain, terlebih lagi pemain tersebut telah berjuang bersama-sama dan meraih banyak prestasi," tutur Prapanca.

"Sementara itu, Persija akan selalu mengikuti proses yang akan terjadi ke depannya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Marko Simic Curhat Gaji Tak Dibayarkan Persija Jakarta Selama Satu Tahun, Presiden Klub: Tidak Benar.

Selain kabar Marko Simic, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.