Pulang dari Turki, Pimpinan DNA Pro Diringkus
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko (Foto: Rizky AP/VOI)

Bagikan:

ACEH - Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe, pimpinan robot trading DNA Pro, ditangkap. Dia ditangkap setelah tiba di Indonesia dari Turki.

"Inisial DA itu berhasil diamankan penyidik Tipideksus di Bandara Soekarno Hatta saat yang bersangkutan kembali ke Indonesia dari Turki," terang Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko, Rabu, 27 April, dikutip VOI.

Penangkapan Bos DNA Pro

Berdasarkan data perjalanan, Daniel Abe tiba di Indonesia pada 23 April menggunakan pesawat KLM. Oleh sebab itu, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus melakukan pemantauan terhadap pergerakannya.

Ketika tiba di Indonesia, penyidik langsung meringkus pimpinan DNA Pro. Saat ini, Daniel Abe masih diperiksa secara intensif.

"Yang bersangkutan ditanggkap tanggal 23 April pukul 21.00 WIB. Yang bersangkutan menggunakan pesawat KLM dari Turki via Singapura," kata Gatot.

Sebagai informasi, Daniel Abe merupakan satu dari tiga tersangka yang namanya masuk dalam daftar red notice.

Beberapa Tersangka Masih Buron

Dengan penangkapan ini, total sementara 8 tersangka yang sudah ditangkap. Sementara, 4 orang yang lain masih diburu.

Untuk 2 tersangka yang masih buron yakni Ferawaty alias Fei dan Fauzi alias Daniel Zii. Interpol pun sudah menerbitkan red notice untuk keduanya karena diduga berada di luar negeri.

Sementara ada dua tersangka lain yang juga berstatus buron. Namun, keberadaannya disebut masih di Indonesia.