Honor Rossa Diketahui Usai Serahkan Uang dari DNA Pro ke Polisi
Rossa (Instagram @itsrossa910)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Rossa menyerahkan uang yang menjadi honor menyanyi pada acara yang diadakan oleh perusahan trading ilegal, DNA Pro. Dari peristiwa tersebut, diketahui bahwa honor Rossa untuk sekali "manggung" di acara tersebut adalah Rp172 juta.

Rossa memenuhi panggilan Bareskrim Polri pada 21 April lalu. Dia menjalani pemeriksaan selama 2,5 jam dengan menerima beberapa pertanyaan terkait partisipasinya dalam acara itu.

Rossa Serahkan Honornya meski Tak Tahu-menahu Soal DNA Pro

Penyanyi itu menyatakan akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Jika honornya tersebut mesti disita demi pemeriksaan, ia mengiakan permintaan tersebut.

“Saya bilang bahwa saya hanya menyanyi untuk sebuah acara yang kemudian diketahui (diadakan) milik DNA Pro. Jadi cuma nyanyi satu kali di acaranya itu aja,” terang Rossa, dikutip VOI.

"Kalau memang harus kembalikan, saya akan kembalikan sebesar yang saya terima," ujarnya.

Rosa menjelaskan honor manggungnya hanya disita sementara bukan dikembalikan. Lagipula ia juga menyebut tidak kenal siapa yang mengundangnya selama ini.

“Steven aja siapa saya enggak tahu. Jadi saya cuma di panggung, turun panggung, selesai. Cuma datang, nyanyi bagian aku, terus ada tempat nunggu masing-masing jadi enggak ketemu. 12 menit acara terus pulang,” kata Rossa.

Penyerahan Honor Rossa 

Honor itu sudah dikembalikan pihak Bareskrim hari ini, 26 April. Mereka mengatakan tidak ada niat jahat dalam uang DNA Pro yang diserahkan kepada Rossa.

"Penyidik berkesimpulan tidak menemukan mens rea atau niat jahat dalam peristiwa mengalirnya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan pada Selasa, 26 April.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sempat Disita Polisi, Honor Rossa Manggung di Acara DNA Pro Akhirnya Terungkap.

Selain honor Rossa, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.