KKB Papua Menembak Tukang Ojek, Satu Meninggal
Sekolah satu atap di Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua yang dibakar KKB, Rabu (30/3) sore.(ANTARA/HO-Humas Polda Papua)

Bagikan:

ACEH - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang ada di Papua kembali menebar teror. Beberapa waktu lalu KKB Papua menembak dua tukang ojek di Kampung Lumbuk, Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Ada dua korban dari penembakan itu," terang Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Selasa, 12 April, dikutip VOI.

Kronologi Penembakan oleh KKB Papua terhadap Tukang Ojek

Kronologi penembakan tersebut bermula saat kedua tukang ojek selesai mengantarkan penumpang. Mereka tiba-tiba dihentikan oleh orang yang tak dikenal. Saat itulah, keduanya mendapat serangan berupa tembakan. 

Dari insiden tersebut, satu orang meninggal dunia. Dia adalah Soleno Lolo akibat luka tembak di bagian rusuk sebelah kanan.

Sementara, satu korban lainnya atas nama Sauku Dg Paewa masih kritis hingga berita ini ditulis. Dia mengalami luka tembak pada bagian kepala.

"Korban kritis sudah dievakuasi ke RSUD Mulia untuk mendapat perawatan medis," terang Kamal.

Identitas Pelaku Belum Diketahui

Sementara, korban meninggal masih menunggu pihak keluarga. Saat ini, lanjut Kamal, pihaknya sedang mencari informasi dan petunjuk perihal identitas pelaku. Termasuk, kelompok KKB Papua pimpinan siapa yang terlibat.

"Pelakunya masih didalami dan perlu dikumpulkan keterangan untuk mengetahui dari kelompok mana yang melakukan kekerasan di Puncak Jaya," kata Kamal.