Kebakaran di Gayo Lues Hanguskan 33 Rumah, Polisi Selidiki Penyebab
Polisi menyelidiki rumah terbakar di Gayo Lues, Aceh, Selasa (ANTARA/HO/Bidhumas Polda Aceh)

Bagikan:

ACEH - Polres Gayo Lues, Aceh lakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran di Gayo Lues, Aceh. Kebakaran tersebut menghanguskan 33 rumah yang ada di Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues.

"Kepolisian melalui Polres Gayo Lues sedang menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut," terang Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, di Banda Aceh, Selasa, 29 Maret, dikutip VOI dari Antara.

Kronologi Kebakaran di Gayo Lues

Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Tungal, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues pada Minggu, 27 Maret, sekitar pukul 22.30 WIB. Winardy mengungkapkan, dugaan sementara, kebakaran berasal dari rumah Muhammad Taib Aman Jasan. Saat itu, yang bersangkutan sedang menonton televisi di rumah, kemudian dia melihat loteng rumahnya terbakar.

Muhammad Taib Aman Jasan panik kemudian meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Yang bersangkutan juga menghubungi kepolisian dan pemadam kebakaran.

"Namun api membesar dan membakar 33 rumah lainnya. Api baru bisa dipadamkan pukul 03.50 WIB setelah empat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," jelas Winardy.

Korban Kebakaran di Gayo Lues

Selain rumah Taib, rumah lain yang juga ikut terbakar adalah milik Inen Susi, Inen Linda, Inen Rapa, Inen Diman, Aman Bandi, Aman Semangat, Aman Ijal, Aman Wahyu, Aman Fitri.

Kemudian, Aman Mat Ali, Aman Mus, Aman Salma, Aman Mayak Asma, Aman Jupri, Aman Permanen, Aman Dahlia, Inen Kardinal, Inen Minah, Inen Adut, Inen Ica, Aman Jon.

"Serta rumah Kakek Rusak, Inen Jasan, Rusli Pengulu, Inen Sitah, Inen Riski, Aman Darlena, Inen Porang, Said Bidi, Ama Paris, Siti Hajar, Ali Usin, dan Hj Hanifah," tandasnya.