Napi di Banda Aceh Tewas Diduga Bunuh Diri, Penyelidikan Tunggu Laporan Keluarga
Ilustrasi (UNSPLASH)

Bagikan:

ACEH – Satu narapidana Rumah Tahanan Banda Aceh di Kajhu Aceh Besar, Aceh, ditemukan meninggal, diduga bunuh diri. Saat ini tim Satreskrim Polresta Banda Aceh menunggu laporan dan izin dari pihak keluarga korban untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

"Pada intinya kami siap untuk menerima laporan dari pihak korban guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kejadian tersebut," terang Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M. Ryan C. Yudha, Senin, 15 November, dikutip dari Antara.

BACA JUGA:


Narapidana tersebut merupakan narapidana kasus narkotika Bernama Riski Ramadhan (26). Diduga, napi tersebut gantung diri di kamar tahanan Rumah Tahanan Banda Aceh.

Kasus Napi Aceh Meninggal Diduga Bunuh Diri

Peristiwa ini sebenarnya terjadi pada Selasa, 9 November, tetapi baru mencuat ke publik Senin kemarin. Sebelum meninggal, napi tersebut sedang menjalani sanksi akibat pelanggaran berat.

Yudha menjelaskan, pihaknya baru menerima informasi tersebut dari Polsek Baitussalam sehari setelah kejadian, yaitu Rabu, 10 November.

Setelah itu, polisi mengonfirmasi kepada pihak lapas dan keluarga terkait peristiwa tersebut. Namun, sejauh ini keluarga korban belum mau membuat laporan dan menyatakan menerima kejadian itu.

"Kami sudah sampaikan bahwa jika keberatan dengan kejadian tersebut bisa membuat laporan ke polisi, dan kami membutuhkan perizinan keluarga untuk ekshumasi (penggalian kubur) guna dilakukan otopsi terhadap korban," ujarnya.

Dia menyatakan, pihaknya juga telah mengkonfirmasi secara langsung baik ke rumah tahanan maupun keluarga korban. Namun untuk penyelidikan lebih lanjut belum dapat dilakukan karena harus ditentukan terlebih dahulu penyebab sebenarnya korban meninggal.

"Untuk mencapai itu harus dilakukan ekshumasi dan memerlukan izin dari keluarga, dan dasarnya adalah laporan polisi yang dibuat pihak korban," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Polisi Tunggu Izin Keluarga Selidiki Kasus Napi Bunuh Diri di  Rutan Aceh.

Selain napi bunuh diri, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait