Cuaca Aceh Hari Ini: Langit Cerah dan Cerah Berawan, Cocok untuk Tamasya
Ilustrasi cerah (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini banyak daerah yang akan bercuaca cerah, terutama pagi hari. Namun, hujan akan terjadi pada waktu tertentu.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari hampir seluruh wilayah cerah. Beberapa daerah akan cerah berawan, sedangkan hujan tak terjadi di Aceh ketika pagi.

Cuaca Aceh, Hujan di Beberapa Daerah

Siang hari, cuaca cerah dan cerah berawan masih mendominasi langit Tanah Rencong. Namun, beberapa daerah berpotensi hujan, antara lain Pidie Jaya, Gayo Lues, Bireuen, Bener Meriah, Banda Aceh, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, dan Aceh Besar. Bener Meriah dan Aceh Besar akan dilanda hujan petir, sedangkan daerah lain hujan ringan.

Malam hari, langit Aceh sebagian besar masih cerah berawan dan cerah. Hujan petir diperkirakan tidak terjadi, tetapi ada beberapa daerah yang akan diguyur hujan ringan, seperti Aceh Besar, Aceh Tengah, Bener Meriah, Lhokseumawe, Pidie Jaya, dan Sabang.     

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 60 hingga 90 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.