Vaksinasi Vaksin Booster di Aceh Baru 4,83 Persen
Ilustrasi/Foto: Antara

Bagikan:

ACEH - Polda Aceh menyampaikan, capaian vaksinasi vaksin booster atau vaksin COVID-19 dosis ketiga di Provinsi Aceh baru 4,83 persen. Jumlah orang yang telah menerima vaksin penguat itu baru 194.548 orang.

"Masyarakat Aceh yang sudah menerima vaksin COVID-19 dosis penguat baru 194.548 orang atau 4,83 persen dari target empat jutaan orang," terang Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, di Banda Aceh, Rabu, 23 Maret, dikutip VOI.

Polda Aceh Akan Gencarkan Vaksinasi Vaksin Booster

Dia mengatakan, jumlah tersebut masih jauh dari target pemerintah, yaitu 70 persen. Meski demikian, Polda Aceh beserta jajaran terus berusaha meningkatkan capaian vaksinasi vaksin COVID-19 dosis ketiga.

Kombes Pol Winardy mengatakan, untuk meningkatkan capaian tersebut dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi vaksin COVID-19.

Dia menjelaskan, Polda Aceh beserta jajaran menyiapkan 310 gerai vaksinasi yang tersebar di 23 kabupaten/kota di provinsi tersebut. Vaksinasi vaksin booster merupakan dosis pelengkap untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari COVID-19.

"Karena itu, kami terus mengajak masyarakat Aceh mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 dosis ketiga atau penguat sehingga vaksin yang diterima dinyatakan lengkap. Tujuan vaksin dosis ketiga untuk mengakhiri pandemi COVID-19," kata Kombes Pol Winardy dikutip Antara.

Patuh Protokol Kesehatan

Selain vaksinasi, Kombes Pol Winardy juga mengingatkan masyarakat yang sudah menerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Sebab, kata Kombes Pol Winardy, protokol kesehatan di antaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, merupakan cara efektif mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Patuhi selalu protokol kesehatan. Apalagi sekarang ada Omicron yang penularan dan penyebarannya lebih cepat dari varian sebelumnya," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Capaian vaksinasi Booster di Aceh Baru 4,83 Persen.

Selain vaksinasi vaksin booster di Aceh, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.