Reshuffle Kabinet Jokowi Tak Dilakukan Hari Ini
Kabinet indonesia Maju/Foto: Antara

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumumkan reshuffle kabinet pada Rabu, 23 Maret, atau hari ini. Dikabarkan, dalam perubahan kabinet kali ini Jokowi akan kembali memberi jatah kursi bagi kader PDI Perjuangan.

Desas-desus juga mengabarkan bahwa reshuffle akan mengakomodir Partai Amanat Nasional (PAN) yang belum lama merapat ke pemerintahan. 

Tidak Ada Reshuffle Kabinet Jokowi Hari Ini

Terkait isu tersebut, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, membantahnya. Dia memastikan Presiden Jokowi tidak akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju hari ini. 

"Tidak ada (reshuffle kabinet)," ungkap Heru, Rabu 23 Maret, dikutip VOI

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengatakan bahwa Presiden mengundang seluruh menteri untuk hadir dalam agenda rapat terbatas (ratas) di Istana Presiden pada Rabu, 23 Maret. Namun, dia tak tahu apakah rapat tersebut untuk mengumumkan reshuffle kabinet atau tidak.

"Reshuffle itu domainnya Presiden, jangan tanya sama saya. Terlalu banyak isu reshuffle diulang-ulang," ungkap Johnny di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 22 Maret. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Istana Pastikan Tidak Ada Reshuffle Hari Ini.

Selain reshuffle kabinet Jokowi, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.