Zulkifli Hasan Jadi Menteri Perdagangan Baru, Gerindra Hormati Keputusan Presiden
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tiba di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA/Indra Arief/am.

Bagikan:

ACEH - Reshuffle kabinet Joko Widodo (Jokowi) dilakukan. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan M. Lutfi.

Terkait hal tersebut, Partai Gerindra menyatakan tak mempersolakan reshuffle kabinet. Justru, mereka mengaku menyambut baik masuknya PAN di dalam kabinet Kabinet Indonesia Maju.  

"Gerindra menghormati keputusan Presiden untuk mengangkat orang yang dianggap baik untuk membantu beliau di posisi mana pun. Sehingga kami tidak mempermasalahkan apa yang terjadi dalam proses pelantikan di istana," terang Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, dikutip VOI pada Rabu, 15 Juni. 

Hubungan Zulkifli Hasan dan Prabowo Disebut Baik

Pernyataan senada diungkap oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman. Dia mengatakan, hubungan Gerindra dengan PAN, termasuk sesama ketua umum partai, selama ini cukup baik. Oleh sebab itu, tidak ada keputusan yang perlu dipermasalahkan. 

"Kami enggak ada masalah, kami (Gerindra) dan PAN punya hubungan yang baik. Pak Zulkifli kalau beliau masuk kabinet juga sosok yang punya hubungan baik dengan pimpinan kami Partai Gerindra," ungkap Habiburokhman.

Dia menilai, Zulkifli Hasan bisa mengikuti ritme yang ada di Kabinet Indonesia Maju untuk bersinergi dengan menteri-menteri yang lain. Terlebih lagi, masa pemerintahan Jokowi kurang lebih tinggal dua tahun lagi. 

"Saya pikir frekuensinya enggak akan sulit, beliau (Zulkifli Hasan) juga saya pikir tidak akan sulit mencari frekuensi yang sama untuk terus memaksimalkan kerja di posisi di mana beliau ditunjuk. Karena kan ini waktu kabinet enggak terlalu lama lagi, jadi enggak akan banyak penyesuaian," jelasnya. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Zulkifli Hasan Jadi Mendag, Gerindra: Tidak Akan Sulit Cari Frekuensi yang Sama di Kabinet.

Selain masuknya Zulkifli Hasan dalam Kabinet Indonesia Maju, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.