Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Akan Turun di Berbagai Wilayah
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini cukup banyak daerah di Aceh yang akan mengalami hujan. Namun, tak sedikit pula yang akan cerah berawan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari hampir seluruh wilayah akan cerah berawan. Hanya Aceh Singkil yang diprediksi hujan, itu pun dengan intensitas ringan.

Cuaca Aceh, Hujan Petir di Sejumlah Daerah

Siang hari, banyak daerah yang akan diguyur hujan. Beberapa daerah akan diguyur hujan ringan, seperti Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Tengah, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireun, Gayo Lues, Langsa, Lhokseumawe, Sabang dan Subulussalam. Beberapa daerah lain akan dilanda hujan lebat hingga hujan petir, seperti Pidie Jaya, Nagan Raya, Banda Aceh, dan Aceh Besar.

Malam hari, hujan masih terjadi di sebagian besar wilayah Aceh. Beberapa daerah yang tidak diguyur hujan antara lain lain Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Timur, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, dan Subulussalam.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 80 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!