Cuaca Aceh Hari Ini: Sebagian Besar Berawan dan Cerah Berawan
Ilustrasi cerah berawan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca berawan dan cerah berawan akan terjadi di beberapa daerah. Hujan juga akan terjadi di sejumlah daerah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada siang hari banyak daerah yang akan berawan dan cerah berawan. Namun, hujan akan terjadi di beberapa daerah, seperti Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Langsa, Nagan Raya, dan Subulussalam. Subulussalam dan Aceh Barat Daya diprediksi hujan petir.

Cuaca Aceh, Waspada Hujan Petir

Malam hari, sebagian besar wilayah akan berawan. Hanya beberapa daerah yang akan idguyur hujan, itu pun dengan intensitas ringan, seperti Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, dan Langsa.

Dini hari, banyak wilayah Aceh yang akan cerah berawan. Meski demikian, hujan petir akan terjadi di beberapa daerah, seperti Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Timur, dan Nagan Raya. Sementara, Subulussalam, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, dan Aceh Singkil akan hujan ringan hingga sedang.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 80 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!