BNN Aceh Gerebek Pesta Narkoba PNS di Aceh Besar, Beberapa Adalah Wanita Muda
Petugas BNN Provinsi Aceh menggerebek rumah di Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (26/12/2021) (ANTARA/HO/Humas BNN Provinsi Aceh)

Bagikan:

ACEH – Badan Narkotika Nasional (BNN) Aceh meringkus beberapa pegawai negeri sipil (PNS) serta pegawai kontrak ketika melakukan pesta narkoba dan minuman keras di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Menurut keterangan Kepala Bidang Pemberantasan BNN Aceh, AKBP Mirwazi, dalam penangkapan tersebut 11 orang yang diamankan.

"Dari 11 orang tersebut, beberapa orang di antaranya oknum pegawai negeri sipil dan pegawai kontrak di instansi pemerintahan. Kemudian, tiga di antaranya perempuan muda," terang Mirwazi di Banda Aceh, Senin, 27 Desember, dikutip VOI dari Antara.

Masyarakat Resah, Pesta Narkoba PNS Digerebek

Dia menjelaskan, penggerebekan serta penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat. Masyarakat resah dengan aktivitas mencurigakan di sebuah rumah di Desa Jantho Makmur, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

"Berdasarkan informasi tersebut, personel BNN Provinsi Aceh menyelidikinya dan menggerebek rumah tersebut pada Minggu, 26 Desember sekira pukul 02.30 WIB," terang Mirwazi.

Dalam penggerebekan, lanjut Mirwazi, beberapa terduga pelaku dalam kondisi mabuk. Di rumah tersebut juga ada pemutaran musik seperti diskotik serta beberapa botol minuman keras.

"Kemudian tim membawa mereka ke Kantor BNN Provinsi Aceh di Banda Aceh. Selanjutnya, ke-11 orang tersebut menjalani tes urine untuk memastikan apakah mereka mengonsumsi narkoba atau tidak," lanjutnya.

Enam Orang Positif Narkoba

Hasilnya, jelas Mirwazi, enam di antara mereka, terdiri lima laki-laki dan seorang wanita positif amfetamin. Dari hasil pemeriksaan, mereka mengaku mengonsumsi narkoba jenis ineks.

Mereka yang positif narkoba tersebut yakni berinisial AR (38), RF (31), ARN (30), HD (31), RS (26), dan wanita berinisial RD (22). Sedangkan lima yang negatif dikembalikan kepada keluarga mereka, kata AKBP Mirwazi.

Mirwazi mengatakan, rumah tempat mereka menggelar pesta narkoba dan minuman keras berada jauh dari pemukiman penduduk. Rumah tersebut terlihat berada di sekitar hutan.

"Jika dilihat saat penggerebekan, pesta narkoba dan minuman keras di rumah tersebut seperti sudah berlangsung lama. Namun, kami akan memeriksa lebih lanjut sejak kapan rumah tersebut jadi tempat kegiatan ilegal," kata AKBP Mirwazi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Lagi Asyik Pesta Narkoba, Sejumlah Oknum PNS dan Tiga Perempuan Muda di Aceh Ditangkap.

Selain pesta narkoba PNS, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.