Kabar Duka: Selamat Jalan Mbah Minto "Gagal Mudik"
Mbah Minto (tangkapan layar)

Bagikan:

ACEH – Berita duka datang dari Jawa Tengah. Bintang iklan dan aktris parodi Gagal Mudik, Mbah Minto, meninggal dunia pada Rabu, 22 Desember di Klaten, Jawa Tengah.

Mbah Minto dikabarkan masuk Rumah Sakit Islam, Klaten, pada 13 Desember karena penyakit yang enggan diungkapkan ke publik. Setelah 11 hari menjalani perawatan, Mbah Minto meninggal dunia.

Awalnya, Mbah Minto ditemukan jatuh pingsan di kamar mandi. Kemudian ia langsung dilarikan kepada rumah sakit.

Mengenang Mbah Minto Gagal Mudik

Mbah Minto adalah sosok yang dikenal berkat konten-kontennya di YouTube. Dia adalah salah satu pemeran konten parodi dalam kanal YouTube Ucup Klaten. Beberapa video viral dan membuat namanya semakin populer di masyarakat. 

Salah satu video berjudul Mbah Minto Gagal Mudik mendapat atensi besar dan menjadi kesayangan warganet. Video tersebut berisi permintaan Mbah Minto kepada sang anak yang diperankan oleh Ucup untuk tidak bepergian karena pandemi COVID-19. Cuplikan video-videonya pun viral.

Video yang dirilis pada April lalu ini telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali dan terus bertambah. Mbah Minto pun hingga saat ini aktif menjadi aktris parodi. Memantau akun Ucup Klaten, mereka baru mengunggah video baru Mbah Minto pada 14 Desember.

Adapun Mbah Minto meninggal dunia pada usia 85 tahun dan meninggalkan anak, menantu, serta cucu. Rencananya pemakaman Mbah Minto akan dilakukan pada Kamis, 23 Desember.

Artikel ini telah tayang dengan judul Selama Jalan, Mbah Minto Kesayangan Warganet yang "Gagal Mudik" Meninggal Dunia.

Selain kabar Mbah Minto meninggal dunia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.