Dosen Kampus Ternama Diduga Lakukan Pelecehan Seksual kepada Mahasiswi
ILUSTRASI

Bagikan:

ACEH – Salah satu dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berinisial DA diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswinya. Terkait hal tersebut, Kepala Humas UNJ, Syaifudin, mengatakan bahwa mahasiswi yang merasa dilecehkan telah melapor ke Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ.

"BEM UNJ sudah menyampaikan ke pihak pimpinan (rektorat) kemarin," kata Syaifudin, Rabu, 8 Desember, dikutip VOI.

Syaifudin menjelaskan, jenis pelecehan seksual yang dilakukan DA adalah jenis perilaku menggoda dalam pesan teks atau sexting.

Pendalaman Kasus Pelecehan Seksual Dosen kepada Mahasiswi UNJ

Dalam tangkapan layar yang diunggah di media sosial yang kemudian menjadi ramai, DA menuliskan kalimat seperti "I love u" atau "Mau kah km menikah dg saya.?" melalui pesan singkat.

Syaifudin mengatakan, pihak UNJ akan mendalami kasus tersebut dengan memanggil dekan dan ketua program studi (prodi) yang bersangkutan.

"Kami juga memanggil DA untuk dimintai keterangan terkait kasus yang terjadi," katanya.

Syaifudin menjelaskan, pihak UNJ akan mendalami kasus tersebut. Agar prinsip asas praduga tak bersalah dapat dijalankan dalam menangani kasus yang menimpa mahasiswi ini.

"Jadi pihak UNJ sangat berhati-hati sekali menangani kasus ini, dan perlu memanggil berbagai pihak untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Dosen Salah Satu Universitas Ternama Diduga Lakukan Sexting kepada Mahasiswi.

Selain pelecehan seksual dosen, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.