Uji Coba Liga 1 Indonesia Berpenonton Segera Dilaksanakan
Menpora, Zainudin Amali (Foto Antara)

Bagikan:

ACEH –  Uji coba penonton Liga 1 tahun 2021 segera dilaksanakan. Namun, uji coba ini tidak dilakukan di semua stadion. Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Zainudin menjelaskan bahwa uji coba penonton Liga 1 Indonesia hanya dilakukan di stadion yang memenuhi standar persyaratan. Syarat utama yang menjadi pertimbangan adalah penggunaan sistem duduk single seat.

"Saya sudah koordinasi dengan PSSI dan LIB (operator Liga 1) mereka sedang mempersiapkan," ujar Menpora dikutip VOI dari laman PSSI, Kamis, 2 Desember.

"Tetapi tidak di semua tempat (stadion), hanya lapangan-lapangan atau stadion dengan single seat yang bisa ada penontonnya," tambahnya.

Uji Coba Penonton Liga 1 Indonesia dengan Single Seat

Sebelumnya, PSSI telah melakukan koordinasi dengan PT LIB untuk sesegera mungkin menghadirkan penonton pada kompetisi. Hasilnya, didapatlah kesepakatan, yaitu hanya stadion yang memiliki single seat bernomor yang bisa digunakan untuk uji coba kehadiran penonton.

Single seat ini sangat diperlukan agar memudahkan mengatur bangku penonton. Hal itu demi menaati anjuran protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Rencananya, uji coba penonton bakal dilakukan dalam waktu dekat ini. PT LIB kini dalam tahap akhir persiapan untuk menyambut kehadiran penonton di stadion.

Menpora juga mengatakan nantinya untuk tahap awal, kemungkinan penonton yang hadir baru sebatas undangan.

"Itu (uji coba) nanti akan gunakan single seat yah dan itu pun sangat terbatas jumlahnya," tutup Menpora.

Artikel ini telah tayang dengan judul Soal Uji Coba Penonton Liga 1, Menpora: Hanya di Stadion Tertentu.

Selain uji coba Liga 1 dengan penonton, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.